Sukses

Mulai Investasi Obligasi Lewat E-Bond

Semakin berkembangnya dunia digital mendorong kebutuhan digital sudah jadi gaya hidup. Ini pengaruhi transaksi investasi termasuk obligasi.

Liputan6.com, Jakarta - Semakin berkembangnya dunia digital saat ini membuat kebutuhan digital sudah menjadi gaya hidup dan keseharian masyarakat. Perubahan gaya hidup dan keseharian ini membuat peningkatan pada penggunaan perangkat digital.

Jika sebelumnya, berinvestasi seperti membeli saham hanya bisa dilakukan dengan membeli secara konvensional. Saat ini sudah ada inovasi baru terutama untuk obligasi atau surat utang. Salah satunya ada fitur E-bond yang baru diluncurkan oleh Bank Permata.

Fitur ini merupakan layanan obligasi melalui internet banking pertama di Indonesia. Masyarakat dapat mulai menanamkan uang mereka ke dalam dunia investasi obligasi atau surat utang cukup melalui internet.

Ini merupakan suatu inovasi yang dilakukan mengingat saat ini masyarakat semakin dekat dengan dunia digital. Melihat hal ini, Direktur Surat Utang Negara Kementerian Keuangan, Loto Srinaita Ginting menyambut baik inovasi tersebut.

"Ini baik, saya bangga dan sangat mendukung," ujar dia.

Untuk dapat menikmati fitur ini caranya cukup mudah. Anda cukup menjadi nasabah dari Bank Permata dan membeli obligasi pertama di kantor cabang terdekat. Setelah itu Anda melakukan registrasi layanan di internet banking Bank Permata. Layanan E-bond sudah dapat Anda nikmati.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.