Sukses

6 Kota Terbaik untuk Pekerja Lepas, Mana Saja?

Situs komunitas PeoplePerHour, belum lama ini merilis daftar terbaru mengenai kota ideal untuk pekerja lepas.

Liputan6.com, Jakarta - Bekerja sebagai seorang pekerja lepas atau freelancer memiliki keuntungan dan kekurangan. Keuntungan paling utamanya adalah dapat mengatur waktu tersendiri. Namun, menjadi pekerja lepas memiliki kekurangan lantaran pendapatan tidak menentu.

Meski demikian, karier sebagai pekerja lepas masih banyak diminati, terutama bagi kaum muda. Itulah sebabnya ada beberapa kota di dunia yang dinilai tepat bagi mereka yang menekuni profesi ini.

Situs komunitas PeoplePerHour, belum lama ini merilis daftar terbaru mengenai Kota Ideal untuk Pekerja lepas. Dikutip dari peopleperhour.com, Sabtu (9/9/2017) sebanyak 25 kota yang terpilih berdasarkan lima faktor pengujian.

Kelima faktor tersebut adalah banyaknya kantor terbuka, besarnya gaji bulanan, kemudahan mengurus izin kerja, rendahnya tingkat kriminalitas, dan rendahnya biaya hidup.

Berikut enam kota dengan yang berada di urutan tertinggi:

6. Bangkok
Negara: Thailand

Erawan Shrine, Bangkok, Thailand. (Sumber Foto: hutchinson.nathan/Instagram)

5. Lisbon
Negara: Portugal

Atraksi seorang pria yang mengenakan kostum dan topeng kera saat perayaan menjelang tahun baru China di Lisbon, Portugal (21/1). Perayaan tahun baru Imlek merupakan salah satu hari besar yang dirayakan oleh kaum Tionghoa. (AFP/Patricia De Melo Moreira)

4. Vancouver
Negara: Kanada

Vancouver, British Columbia, Kanada. (mirindacracatoa/Instagram)

 

 Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Bangalore
Negara: India

Pekerja India berpakaian merah selama pawai May Day di Bangalore, Senin (1/5). Pekerja di berbagai belahan dunia mengadakan aksi Hari Buruh Internasional dengan memadati jalan-jalan besar untuk menyuarakan aspirasi. (MANJUNATH KIRAN/A.M. Ahad)

2. Istanbul
Negara: Turki

Grand Bazaar, Istanbul, Turki. (Sumber Foto: timetravelturtle.com)

1. Berlin
Negara: Jerman

Peserta mengenakan kostum berbaring sebelum dimulainya parade konvensi Eurofurence di Berlin, Jerman (17/8). Sekitar 2700 delegasi dari berbagai negara ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. (AFP Photo/Ganjil Andersen)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.