Sukses

Menteri Rini Pantau Langsung Perbaikan Satelit Telkom

Menteri BUMN Rini Soemarno berkunjung ke Crisis Center TelkomGroup untuk memantau perkembangan pemulihan layanan Satelit Telkom 1.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Rini Soemarno berkunjung ke Crisis Center TelkomGroup untuk memantau perkembangan pemulihan layanan Satelit Telkom 1 di Telkom Integrated Operation Center (TIOC), Graha Merah Putih, Jakarta, pagi ini.

Kunjungan Rini Soemarno kali ini dimaksudkan memberikan semangat kepada seluruh personil Grup Telkom yang tengah fokus bekerja memulihkan layanan satelit Telkom 1 dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Alex J. Sinaga.

"Ini semua pihak pasti melihatnya sebagai krisis yang sangat besar ya tapi mereka dapat menanganinya dengan baik, sebelumnya saya memberikan semangat dan apresiasi dan yakin bahwa ini akan terselesaikan dengan baik," kata Rini di Graha Merah Putih, Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Dalam kunjungannya, Rini M. Soemarno juga berkesempatan menyampaikan dukungan moril melalui video conference dengan para petugas yang sedang menyelesaikan proses recovery Satelit Telkom 1 di beberapa lokasi di Indonesia di antaranya Stasiun Pengendali Utama (SPU) Cibinong dan beberapa Kantor Telkom Regional.

Rini menambahkan, apa yang dialami Telkom saat ini bisa dijadikan sebagai upaya demi menjadikan perusahaan jauh lebih baik setiap waktunya.

"Dan tentunya saya katakan ini bentuknya satu pendidikan dan pengalaman yang sangat mahal dan saya yakin ini bisa menjadi manfaat bagi Telkom group untuk memperbesar diri namun yakinlah bahwa mereka betul-betul bisa menjadi pemain dunia yang besar dalam bidang satelit," ujar dia.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Telkom Percepat Proses Pemulihan Layanan Secara Maksimal

Hingga pagi ini, Telkom terus mempercepat proses pemulihan layanan secara maksimal melalui pengerahan segenap sumberdaya dari TelkomGroup. Lebih dari 1000 teknisi TelkomGroup dari seluruh Indonesia terlibat dalam migrasi layanan dari Telkom 1 ke Telkom 2, Telkom 3S dan satelit lainnya.

Sesuai dengan target yang telah dicanangkan oleh manajemen TelkomGroup bahwa proses migrasi ini harus selesai pada tanggal 10 September 2017. Untuk itu, segenap personel fokus bekerja selam 7x24 jam di bawah komando crisis center.

Dengan rampungnya penyediaan transponder pengganti pekerjaan pemulihan layanan fokus pada repointing antena ground segment di titik pelanggan. Hingga Kamis (31/8) pagi ini, tercatat sebanyak 4647 site pelanggan termasuk di dalamnya 4132 site VSAT telah selesai dimigrasikan dan beroperasi normal.

Namun demikian, kerja keras masih terus dibutuhkan untuk sesegera mungkin untuk memulihkan layanan hingga 15.000 site lainnya. Saat ini, kecepatan recovery site telah mencapai 1.200 site per hari.

Pada kesempatan ini, manajemen TelkomGroup juga mengajak masyarakat untuk turut mendoakan demi kelancaran dan kemudahan hingga proses selesai. (Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.