Sukses

Pasokan Gas PGN Bantu Gaet Investor

Pipa gas PGN yang dibangun melintas kawasan industri seharusnya tidak ada kekhawatiran bagi investor baru tidak mendapat pasokan energi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam menarik investasi di Provinsi Lampung, dengan menyediakan pasokan gas.

Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN, Dilo Seno Widagdo, menambahkan, dengan adanya infrastruktur gas di sebuah wilayah, akan menjadi daya tarik investor untuk menanamkan modalnya. ‎Pembangunan jaringan pipa gas di Lampung yang dilakukan PGN, maka diharapkan dapat membantu pemerintah ‎ menarik investasi di Lampung.

‎"Kita bantu pemerintah Lampung ke sini, kalau ada infrastruktur lebih ada daya tarik dibanding wilayah yang tidak ada gasnya," kata Dilo, seperti yang dikutip di Jakarta, Senin (7/8/2017).

Dilo menuturkan, pipa gas PGN yang dibangun melintas kawasan industri, dengan begitu seharusnya tidak ada kekhawatiran bagi investor baru tidak mendapat pasokan energi. ‎"Kami (pipa) melewati kawasan industri, kami siapkan jalur pipa distribusi‎," ucap Dilo.

Selain tambahan industri baru, PGN juga siap memasok gas untuk kebutuhan pembangkit listrik baru hingga 200 Mega Watt (MW). Saat ini PGN telah memasok gas untuk dua unit pembangkit berkapasitas 30 MW dan satu pembangkit berkapasitas 100 MW di Lampung.

"Kalau PLN mau nambah pembangkit kami siap, Kami siap kalau mau menambah 200 MW kita siap pipa kita andal,"‎ tutur Dilo.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.