Sukses

4 Cara Membuat Lompatan Besar dalam Bisnis

Ada empat hal yang dapat membantu Anda menyadari untuk membuat ‘lompatan besar’ dalam bisnis Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar 51 persen orang Amerika tertarik untuk menjadi wiraswasta. Namun, kebanyakan tidak memulai bisnis mereka sendiri, sebagian besar karena takut akan apa yang akan terjadi jika mereka tidak berhasil.

Ada empat hal yang dapat membantu Anda menyadari untuk membuat ‘lompatan besar’ dalam bisnis Anda seperti dikutip dari Laruno:

1. Kenali Keuangan Anda

Alasan terbesar orang tidak memulai bisnis mereka sendiri adalah ketakutan finansial: kurangnya penghasilan tetap dan penghematan pribadi yang cukup untuk memulai bisnis.

Jika Anda siap untuk memulainya sendiri, hitunglah berapa banyak uang yang Anda miliki, berapa banyak uang yang harus Anda hasilkan untuk tinggal di tingkat yang sesuai dengan Anda.

2. Melakukan hal yang disukai

Terlepas dari alasan Anda memulai bisnis Anda sendiri, mulailah karena alasan menyukai atas apa yang Anda lakukan. Kebebasan untuk mengendalikan pengalaman kerja Anda atau untuk membangun usaha, penting untuk mengabdikan diri Anda untuk mewujudkan bisnis ini.

3. Percayalah pada intuisi, Anda di atas segalanya

Tidak ada orang yang bisa memberi tahu Anda apa yang benar untuk hidup dan bisnis Anda, kecuali diri Anda sendiri. Percaya insting Anda. Penelitian telah menunjukkan bagaimana tubuh kita dapat berbicara secara intuitif pada pikiran kita ketika harus membuat keputusan baik besar atau kecil.

Bagian paling bijak dari diri Anda adalah tahu bahwa inilah saatnya membuat perubahan dalam hidup Anda dalam mengejar apa yang siap untuk Anda ciptakan.

simak video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya


4. Buat lompatan

Ada suatu titik di mana Anda harus melakukan investasi pada diri Anda dan bisnis Anda dan menjauhi apa yang tidak lagi membuat Anda berkembang.

Tidak harus semua terjadi di hari yang sama, tapi semakin cepat Anda mulai membuat rencana bisnis Anda, semakin cepat Anda dapat mulai menerapkannya dan memulai menjalankannya. Setelah semua persiapan yang Anda lakukan sampai mencapai titik ini, jangan takut untuk terus melanjutkannya.

Ini giliran Anda. Pikirkanlah apa yang paling Anda inginkan dan bagaimana hidup Anda mendukung hasrat itu. Jika hidup Anda tidak mendukung keinginan itu, mungkin sudah waktunya untuk melakukan lompatan. Jangan merasa hidup yang Anda inginkan terlalu jauh dari jangkauan.

Mau baca tips bisnis dan karir lainnya dari Tung Desem Waringin? Silakan klik www.laruno.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.