Sukses

Selain Bill Gates, 5 Orang Ini Pernah Jadi Orang Terkaya Dunia

Tahukah Anda, sebelum Bill Gates ternyata peringkat orang terkaya dunia pernah dipegang oleh beberapa orang.

Liputan6.com, Jakarta - Peringkat pertama orang terkaya dunia kini dipegang oleh Bill Gates. Pria 61 tahun ini merupakan pendiri dari perusahaan teknologi terbesar dunia, Microsoft. Kekayaannya berada di angka US$ 90,1 miliar.

Tapi tahukah Anda, sebelum Bill Gates ternyata peringkat orang terkaya dunia pernah dipegang oleh beberapa orang. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya melansir Forbes, Jumat (4/8/2017)

1. Yoshiaki Tsutsumi

Yoshiaki Tsutsumi pernah menjadi orang terkaya dunia pada 1987. Saat itu, ia memiliki kekayaan senilai US$ 20 miliar. Kekayaannya berasal dari Real Estate.

2. Carlos Slim Helu

Carlos Slim Helu mengendarai sendiri mobilnya, tanpa sopir pribadi.

Miliarder asal Spanyol ini mampu duduk di daftar miliarder dunia pada 2010. Ia menjadi miliarder pertama di tahun 2000-an yang mampu duduk di peringkat pertama dan berasal dari luar Amerika Serikat.

Simak video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warren Buffett

3. Warren Buffett

Warren Buffett, pengusaha sekaligus investor sukses Amerika Serikat (Reuters)

Warren Buffett juga pernah duduk sebagai orang terkaya di dunia. Warren Buffett berada di peringkat pertama miliarder terkaya pada tahun 2008.

 

3 dari 4 halaman

Amancio Ortega

4. Amancio Ortega

Amancio Ortega (Foto: Reuters)

Pendiri toko ritel asal Spanyol, Amancio Ortega mampu menjadi orang terkaya dunia selama beberapa jam di 2015. Pria ini juga kembali menduduki peringkat keatas selama dua hari pada September 2016.

 

4 dari 4 halaman

Jeff Bezos

5. Jeff Bezos

Peringkat ketiga diisi oleh Jeff Bezos yang miliki kekayaan US$72,8 miliar. Kekayaan CEO dari amazon.com bertambah sebanyak US$27,6 miliar atau sekitar Rp968 triliun pada tahun ini. (AP Photo/Susan Walsh)

Miliarder terakhir yang juga pernah duduk di kursi orang terkaya sejagad adalah Jeff Bezos. Sayangnya, pendiri Amazon ini hanya mampu mempertahankan posisinya selama empat jam. Ia naik ke posisi puncak setelah nilai saham Amazon melonjak tajam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Orang terkaya adalah orang yang memiliki harta paling berlimpah.

    Orang Terkaya