Punya Nilai Historis, Rumah Mewah Ini Malah Dijual Rp 130 Ribu

Oleh Vina A Muliana pada 05 Agu 2017, 19:30 WIB
Diperbarui 05 Agu 2017, 19:30 WIB
Rumah mewah dijual murah

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah rumah mewah yang berlokasi di New Jersey, Amerika Serikat dijual dengan harga yang sangat murah. Demi bisa memiliki rumah tersebut, pembeli hanya perlu merogoh kocek senilai US$ 10 atau setara Rp 130 ribu.

Harga murah yang dibanderol ini ternyata bukan tanpa sebab. Meski dijual murah, pembeli rumah ini diharuskan melakukan hal lain setelah mendapat rumah tersebut.

Seperti diberitakan UPI.com, Sabtu (5/8/2017), harus bertanggung jawab untuk memindahkan rumah, setidaknya 40 kilometer dari lokasi yang sekarang. Hal ini dilakukan karena lahan di rumah tersebut akan segera dibangun proyek lain.

Rencananya lahan bekas rumah tersebut akan dibangun dekapan rumah yang baru pada Juni 2018. Rumah seluas 1.200 meter persegi yang dijual tersebut merupakan karya dari arsitek Dudle8y S. Van Antwerp dan memiliki nilai historisnya tersendiri.

Selain memindahkan rumah, pembeli nantinya juga harus siap menganggung biaya pemindahan rumah. Biaya yang dimaksud termasuk biaya akuisisi lahan, dan persiapan yang diperlukan untuk memindahkan rumah.

Otoritas setempat berharap langkah ini akan membantu melestarikan rumah, yang dibangun pada tahun 1906, dan memiliki enam kamar tidur, dan tiga kamar mandi. Kontrak untuk penjualan rumah harus diselesaikan dan ditandatangani sebelum 31 Agustus 2017.

Simak video menarik di bawah ini: