Sukses

Hobi-hobi Ini Bisa Hasilkan Uang Tambahan

Hobi ini menjadi menarik karena dapat menghasilkan uang bagi Anda.

Liputan6.com, Jakarta Anda pasti memiliki suatu kegiatan atau hal yang disukai, bukan? Itulah yang namanyai hobi. Setiap orang memiliki ketertarikan dan hobi yang berbeda- beda. Ada yang memiliki hobi yang mengerikan, ada juga orang yang memiliki hobi yang menguntungkan.

Seperti beberapa hobi di bawah ini. Dikutip dari Business Insider, Minggu 930/7/2017), ternyata hobi ini memiliki keuntungan yang dapat menghasilkan pendapatan atau dijadikan sebuah pekerjaan:


Menyanyi

Semua orang menyukai musik, tapi belum tentu setiap orang suka menyanyi. Bagi Anda yang suka menyanyi dan memiliki suara bagus, berarti Anda cukup beruntung. Karena, hobi Anda ini bisa dijadikan sumber penghasilan bila Anda serius menekuninya.


Menulis.

Dapat menulis sebuah cerita yang memiliki alur dan enak dibaca memang tidak mudah. Anda harus bisa membuat suatu tulisan yang akan membawa para pembacanya seakan ikut masuk dalam setiap alur ceritanya. Jika Anda sudah bisa seperti itu, mungkin Anda bisa mencoba untuk menjadi seorang penulis. Bila Anda tidak mau jadi penulis tetapi suka menulis, Anda bisa mengembangkan konten untuk iklan, buku, majalah, film dan skrip TV, lagu, blog, atau jenis media lainnya.


Fotografi.

Mencari objek dan membuat foto menjadi menarik memang sulit. Anda perlu sedikit belajar untuk mengetahui trik agar foto yang dihasilkan menjadi menarik. Akan tetapi, bagi Anda yang memang sudah hobi untuk memotret, pasti Anda tidak perlu belajar lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

selanjutnya


Memasak.

Jika Anda hobi untuk memasak dan makanan yang dihasilkan enak, maka Anda bisa mencoba untuk menjadikan hobi tersebut sebagai pekerjaan. Anda bisa menjadi koki di berbagai restoran atau hotel dan tentu Anda akan dibayar.


Merajut

Dapat merajut adalah sebuah keahlian lebih yang dimiliki. Namun, ternyata merajut tidak hanya untuk keperluan pribadi. Anda dapat menjual hasil rajutan Anda dan menghasilkan uang sekitar Rp 180 ribu untuk setiap hasil rajutan Anda.

 

Bermain gadget.

Siapa bilang terus menerus bermain gadget adalah hobi yang jelek? Itu belum tentu. Anda bisa menjadikan hobi Anda bermain gadget untuk sebuah profesi seperti ahli elektronik atau ahli gadget dan Anda akan mendapatkan uang untuk hobi Anda itu. (Fransiska Wahyuning)



 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini