Sukses

Tengah Tahun, Wings Air Buka Banyak Rute Baru

Rute baru yang dibuka per 25 Juli 2017 ini merupakan salah satu dari susunan rencana ekspansi Wings Air.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group, yaitu Wings Air kembali membuka akses baru di sejumlah rute domestik Indonesia. Rute baru itu tersebar di beberapa pulau, seperti Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Per 25 Juli 2017, maskapai yang sudah beroperasi sejak 2003 itu akan menghubungkan Kota Tanjungpinang, Bintan, Riau, melalui Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah menuju Bandara Internasional Kualanamu, Medan, Sumatera Utara dan sebaliknya.

Pada tanggal yang sama, Wings Air juga membuka rute dari Kota Palu melalui Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie menuju Tarakan melalui Bandar Udara Internasional Juwata. Maskapai pengguna pesawat ATR 72-500/600 tersebut juga kini melayani penerbangan dari Banjarmasin menuju Palangka Raya dan sebaliknya.

Wings Air akan melayani beberapa rute penerbangan baru tersebut dengan jadwal satu kali penerbangan per hari menggunakan pesawat tipe ATR 72-500/600 yang dapat menampung pelanggan nya mencapai 72 orang.

Public Relations Lion Air Group, Andy M Saladin, menjelaskan, penambahan rute baru setelah melihat kebutuhan dan permintaan yang tinggi, serta untuk pengembangan jaringan konektivitas maskapai Lion Air Group. "Oleh karena itu, kami membuat rute Tanjung Pinang, Medan, Tarakan, Banjarmasin, Palangkaraya, dan Palu," kata Andy.

"Kami berharap dengan dihubungkannya daerah tersebut dapat membantu mobilitas warga nya untuk melakukan aktivitas penerbangan yang tentunya dengan waktu jarak tempuh yang efektif dan harga yang efisien,” ujar Andy dalam keterangannya, Rabu (26/7/2017).

Rute yang dibuka sejak 25 Juli 2017 ini merupakan salah satu dari susunan rencana ekspansi Wings Air untuk kembali membuka destinasi barunya di beberapa kota seperti Surabaya, Jember, Batam, Kendari, Wakatobi, Mamuju, Ujung Pandang, Gorontalo, Pekanbaru, Dumai, Saumlaki, Ambon, Pontianak, Ketapang, dan Sampit. Daerah-daerah tersebut akan segera dihubungkan oleh Wings Air pada akhir Juli dan Awal Agustus 2017.

Wings Air yakin dengan kehadirannya di beberapa destinasi tersebut akan semakin dekat kepada pelanggannya dalam mempermudah dan memberikan fasilitas terbaik dalam menjangkau rute yang dituju para penumpang,” tutur Andy lagi.

Hingga saat ini, Wings Air telah terbang ke lebih dari 90 destinasi domestik di Indonesia dengan mengoperasikan 52 armada pesawat tipe ATR 72-500/600 yang frekuensi nya mencapai lebih dari 300 penerbangan per hari.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.