Sukses

Sentul City Bangun Kawasan Hunian Berbasis Teknologi Informasi

PT Sentul City Tbk menggandeng PT Telkom Indonesia Tbk dan PT Akses Prima Indonesia untuk sediakan infrastruktur dan layanan telekomunikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan properti PT Sentul City Tbk akan menjadikan kawasan kota mandiri tersebut sebagai kota cerdas (smart city) atau digital city dengan konektivitas teknologi informasi yang terpadu.

Guna mewujudkan rencana tersebut, pengembang telah menjalin kerja sama dengan konsorsium PT Akses Prima Indonesia (API) dan PT Telkom Indonesia Tbk. dalam penyediaan infrastruktur dan layanan telekomunikasi dan multimedia berbasis fiber optic di Sentul City, Bogor.

Presiden Direktur PT Sentul City Tbk, Keith Steven Muljadi mengatakan, kerja sama ini selaras dengan rencana pengembangan Smart City Establishment di Kota Sentul City.

"Ke depan, bukan hanya kualitas hidup warga di Sentul City yang akan meningkat, namun juga sangat dimungkinkan pengembangan lain yang menjadikan Sentul City sebagai pusat di bidang industri kreatif, pendidikan, dan penelitian," ungkap Keith kepada wartawan, Selasa (25/7/2017).

Didasari oleh visi Sentul City untuk menjadi perusahaan properti pilihan pertama bagi pelanggan dan pihak yang berkepentingan lainnya dengan meningkatkan kualitas hidup mereka, maka salah satu hal yang diwujudkan adalah memperbaiki infrastruktur telekomunikasi di area Sentul City dengan teknologi terkini dan terdepan.

Dengan kerja sama ini, Konsorsium API dan Telkom, yang sudah tidak diragukan peran nyatanya sebagai perusahaan teknologi informasi dan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, akan membangun infrastruktur berbasis fiber optic hingga ke pengguna akhir yaitu rumah, kantor maupun gedung-gedung di area Sentul City.

Hal lain yang tidak kalah penting adalah pembangunan BTS untuk memperkuat dan memperluas jangkauan sinyal dari operator-operator telekomunikasi. Kemudian untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban area Sentul City, dalam kerja sama ini juga akan dibangun sebuah sistem CCTV canggih dengan komando terpusat dan terpadu yang mencakup keseluruhan area Sentul City.

Sentul City diharapkan menjadi rujukan sebuah kota yang berkualitas tinggi untuk hidup yang dibangun dengan berwawasan lingkungan sekaligus dilengkapi infrastruktur informasi dan telekomunikasi berteknologi tinggi, ungkap Keith.

Executive Vice President Telkom Regional 2 Jabotabek, Teuku Muda Nanta menambahkan Telkom melihat Kota Mandiri Sentul City memiliki prospek yang sangat bagus ke depan sebagai digital city.

"Saat ini masyarakat sudah menjadikan IndiHome sebagai solusi broadband-nya. Pelanggan IndiHome saat ini sudah tembus dua juta. Kami punya target akhir tahun bisa tembus tiga juta. Mudah-mudahan salah satu kontributornya dari Sentul City," ujar Teuku.

Dia berharap dengan ada infrastruktur fiber optic yang bagus di Sentul City bisa menjadi nilai tambah dan mendukung perkembangan proyek kota mandiri tersebut.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.