Sukses

Respons Menko Darmin Saat Kena Isu Masuk Radar Reshuffle Kabinet

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution diisukan masuk radar perombakan kabinet atau reshuffle kabinet.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution diisukan masuk radar perombakan kabinet atau reshuffle jilid III. Posisinya dikabarkan akan diganti oleh Sri Mulyani Indrawati yang saat ini menjabat sebagai Menteri Keuangan (Menkeu).

Menanggapi isu reshuffle kabinet yang menerpa dirinya, Darmin enggan berkomentar banyak. Ia tidak ambil pusing dengan omongan atau pendapat orang lain.

"Saya tidak punya komentar harus dirombak. Biar saja pendapat orang. Untuk apa saya kasih komentar, itu hak orang," ucap Darmin saat Peringatan HUT Kemenko Bidang Perekonomian di kantornya, Jakarta, Minggu (23/7/2017).

Isu reshuffle kabinet mulai mengemuka sebelum bulan Ramadan. Setelah Idul Fitri, isu itu kembali bergulir. Sebelumnya, Ketua Tim Ahli Wakil Presiden, Sofjan Wanandi mengaku tak mengetahui hal tersebut, sebab itu merupakan kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya enggak melihat itu, itu sementara. Saya juga menanyakan masalah itu Wakil Presiden, tapi kan urusan priority Presiden. Saya rasa Presiden sedang mengevaluasi. Mungkin sekarang jadi atau enggak," kata dia di Mahkamah Agung Jakarta, Kamis 20 Juli 2017.

Dia menuturkan, kalaupun reshuffle kabinet terjadi, harus dilakukan tahun ini. Itu karena pada tahun depan masuk periode pemilu.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.