Sukses

Wanita Ini Sukses Membangun Usaha di Usia Lanjut

Keterpurukan akan kegagalan rumah tangga serta usahanya yang tutup justru membuat wanita paruh bayah ini maju.

Liputan6.com, Jakarta Keterpurukan akibat kegagalan rumah tangga serta kebangkrutan bisnis justru membuat wanita paruh baya ini maju. Julie Wainwright, wanita berumur 60 tahun asal Amerika ini sukses mendirikan bisnis baru setelah melalui itu semua.

Ia kini adalah pemilik dari The RealReal yang merupakan pasar barang mewah bekas.

Awal mula membangun bisnis, dia terinspirasi teman-temannya yang lebih suka berbelanja barang- barang mewah bekas daripada berbelanja di situs online, dengan harga yang lebih mahal namun tidak bermerek.

Sejak saat itu, ia mulai bergerak untuk membuat sebuah bisnis seperti itu. Wainwright memulai bisnis ini dengan mengumpulkan barang- barang mewah pribadinya.

Ia menyeleksi barang- barang yang masih dipakai atau sudah tidak terpakai. Setelah itu baru memisahkan yang layak dijual dan tidak layak.

Hal yang mengejutkan bagi Wainwright ternyata, dia berhasil mengumpulkan 60 barang dari miliknya untuk dijual pertama kali.

Respons penjualan barang- barang bekas pribadinya itu sangat bagus. Hal ini membuat Wainwright semakin semangat menjalani bisnisnya. Sehingga, pada Maret 2011 Ia meluncurkan The RealReal untuk pertama kalinya.

Pada tahun pertama berdiri, RealReal sudah berhasil menghasilkan US$ 10 juta atau setara dengan Rp 133 miliar. Saat ini, RealReal telah mengumpulkan US$ 173 juta modal ventura dari 22 investor dalam tujuh putaran penggalangan dana, menurut database penggalangan dana publik Crunchbase.

Walaupun baru berumur 6 tahun, bisnis ini sudah mengantongi lebih dari US$ 500 juta atau setara Rp 6,6 triliun. Selain itu, Wainwright juga memiliki 950 karyawan untuk membantunya.

Sebelum memulai bisnis barunya ini, Wainwright sudah membuka bisnis terlebih dahulu, yaitu Pets.com. Ini sebuah usaha online yang menjual berbagai perlengkapan dan kebutuhan hewan peliharaan. Namun sayang bisnis ini harus ditutup karena terjadi masalah pada bisnis ini. (Fransiska Wahyuning)

Tonton video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.