Sukses

Pengembang Ini Lirik Kebutuhan Kamar Hotel di Industri Bekasi

Bekasi mengalami pertumbuhan infrastruktur menjadi salah satu potensi menarik untuk mengembangkan bisnis hotel.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan properti PT Starindo Kapital Indonesia (SKI) merambah bisnis hotel dengan mengincar pasar eksekutif lokal maupun asing yang berkunjung ke sentra industri Pondok Ungu di Kota Bekasi. Selain target pasar dari kalangan masyarakat yang berkunjung ke kota tersebut.

Perusahaan telah menggandeng Best Western Indonesia untuk mengoperasikan hotel milik perseroan yang berlokasi di proyek Metropolitan Park di Jalan Lingkar Utara (d/h Kali Abang), Telaga Mas, Bekasi Utara.

Direktur Utama PT Starindo Kapital Indonesia, Wahjono menyebutkan hotel merupakan salah satu sarana investasi yang sangat menguntungkan. Ditambah lagi apabila berada di lokasi yang sedang mengalami pertumbuhan infrastruktur yang pesat dan Bekasi sedang berada di masa tersebut. Terbukti dari pembangunan akses jalan serta fasilitas umum menuju ke Bekasi, yakni LRT, jalan tol Jakarta –Cikampek Elevated, dan jalan tol Cibitung-Cilincing.

"Bukti lain yang semakin memantapkan kami dalam membangun hotel ini adalah titik pertumbuhan properti di Bekasi yang ternyata tidak hanya berada di Jalan Ahmad Yani, tetapi sekarang sudah merambah ke berbagai penjuru, dan lokasi kami berada di utara bertepatan langsung di Jalur Lingkar Utara," ujar Wahjono yang ditulis Liputan6.com, Jumat (21/7/2017).

Dia menuturkan, di samping banyaknya eksekutif pabrik yang berkunjung ke Pondok Ungu dan membutuhkan tempat menginap, lokasi Best Western Hotel&Apartment Bekasi juga berada di kawasan perumahan padat yang sudah hidup dan ramai.

"Seberapa besar potensi pasarnya sudah bisa tergambar jika melihat perkembangan dari Jalur Lingkar Utara yang kini merupakan salah satu jalur penghubung antara Jakarta, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi," kata Wahjono.

Wahjono menambahkan, salah satu faktor penentu kesuksesan sebuah hotel adalah pemilihan operator hotel yang tepat. Oleh karena itu, pihaknya memilih Best Western International yang berasal dari Amerika untuk mengelola hotel yang dibangun PT Starindo Kapital Indonesia. Jaringan operator kelas dunia ini dianggap memiliki banyak pengalaman dalam mengelola hotel berstandar global di berbagai negara.

Menurut rencana, Best Western Hotel & Apartment Bekasi akan beroperasi pada 2020. Hotel ini memiliki 144 kamar dari superior, deluxe, dan junior suite. Dilengkapi dengan function hall, ballroom dan meeting room. Selain akan terintegrasi dengan fasilitas F&B Area yang terhubung langsung dengan Tower Paris yang dapat memenuhi kebutuhan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE).

Best Western Hotel & Apartment Bekasi akan menjadi hotel Best Western ke-18 di Indonesia. Ditargetkan tingkat hunian hotel di Bekasi ini pada tahun pertama bisa mencapai rata-rata 60%. Sedangkan untuk tahun berikutnya ditargetkan meningkat.

Proyek Metropolitan Park dibangun di atas lahan seluas 1,7 hektare dengan konsep “The First Compact City at Bekasi” yang di dalamnya terdapat Residence, Hotel, Office dan Commercial Area.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.