Ingin Liburan dengan Biaya Murah? Ini Dia Tipsnya

Oleh Liputan6.com pada 30 Jul 2017, 19:48 WIB
Diperbarui 30 Jul 2017, 19:48 WIB
Traveling Liburan Jalan-Jalan
Perbesar
Ilustrasi Foto Traveling (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Pergi berlibur adalah salah satu cara paling ampuh untuk relaksasi dan menghilangkan stres. Apalagi, jika sudah pusing dengan banyak kerjaan. Banyak pilihan destinasi baik di luar maupun dalam negeri yang menawarkan keindahan alam atau pun bangunannya.

Tetapi, terkadang Anda menjadi berpikir dua kali untuk pergi berlibur karena masalah budget. Jangan khawatir, berikut adalah cara agar Anda dapat berlibur dengan murah:


Ketahui jadwal penerbangan yang murah

Ada hari yang lebih murah dan tanggal yang lebih murah untuk terbang. Jangan bosan untuk terus mencari dan membandingkan setiap penerbangan. Selain itu, hindari hari-hari libur nasional atau libur panjang agar Anda mendapatkan harga tiket yang murah. Walaupun resikonya, Anda harus mengorbankan hari produktif Anda dalam bekerja.

Hindari tempat berlibur yang menjadi pusat wisata

Pergi berlibur ke tempat yang sudah ramai dikunjungi wisatawan memang menyenangkan. Namun, Anda harus menerima resiko untuk membeli tiket dengan harga lebih mahal, karena biasanya para maskapai berlomba untuk menyediakan jasa ke tempat wisata yang ternama. Cobalah berlibur ke tempat yang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selain lebih sepi, Anda juga akan mendapatkan harga tiket lebih murah. Hilangkan persepsi bahwa tempat wisata yang sepi pasti jelek. Padahal sebenarnya belum tentu.

Gunakan ala pencari: tujuan murah

Pasti ini adalah salah satu cara yang paling sering Anda gunakan. Dengan menggunakan keyword tujuan murah pada layar browser di internet, pasti Anda akan dibawa kepada berbagai maskapai atau biro perjalanan yang menjual tiket dengan harga murah atau promo.

Bagaimana? Apakah Anda sudah siap untuk berlibur dengan budget yang murah? Silahkan coba tips tersebut.


(Fransiska Wahyuning)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya