Sukses

Dirut Semen Indonesia Rizkan Chandra Tutup Usia

Direktur Utama PT Semen Indonesia Rizkan Chandra meninggal akibat sakit yang diderita selama satu bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari lingkungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Rizkan Chandra meninggal dunia. 

Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia Agung Wiharto mengatakan, Rizkan Chandra meninggal pada Sabtu (15/7/2017) sekitar pukul 16.00 WIB di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan. ‎"Iya meninggal, sekitar jam 16.00 WIB lewat," kata Agung kepada wartawan.

Menurut Agung, Rizkan Chandra meninggal akibat sakit yang diderita selama satu bulan, "Sudah sakit satu bulan, ‎sekarang masih di Rumah Sakit Siloam Semanggi," ucapnya.

Rizkan Chandra lahir di Jakarta pada tanggal 27 Januari 1969. Dia menjabat sebagai Direktur Utama Semen Indonesia atas keputusan Rapat Umum Pemegang Saham ( RUPS) pada 2016 lalu dengan masa jabatan hingga 2020.

Sebelum menduduki posisi Direktur Utama Semen Indonesia, Rizkan sempat berkarier di beberapa perusahaan dan menyandang jabatan, di antaranya Direktur Network, IT & Solution PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, Komisaris PT Telkomsel, dan Direktur Utama PT Sigma Cipta Caraka.

Rizkan menempuh pendidikan teknik informatika di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan pendidikan di Management of Technology National University of Singapore

Jenazah Rizkan akan disemayamkan di rumah duka yang berada di Jalan Foresta Collinare C1 Nomor 9 Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini