Sukses

Tips Dapat Tiket Pesawat Kelas Utama dengan Harga Murah

Memesan tiket jauh- jauh hari biasanya akan meminimalisir kenaikan harga dari maskapai.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat sudah menjadi salah satu transportasi pilihan bagi masyarakat Indonesia. Sebab dengan menggunakan pesawat sebagai pilihan transportasi, Anda tidak perlu membuang banyak waktu dan tenaga ekstra untuk melakukan perjalanan. Dengan menggunakan pesawat, Anda cukup duduk diam dan menikmati perjalanan udara sampai tiba di tempat tujuan.

Karena semakin banyak peminat, maskapai pun berlomba-lomba untuk membuat fasilitas kenyamanan bagi para penggunanya. Terdapat kelas utama (first class) dan kelas bisnis (businees class) jika Anda ingin menikmati kenyamanan ekstra dalam perjalanan Anda menggunakan pesawat.

Jika Anda bertanya-tanya tentang perbedaan antara first class dan business class, jawabannya adalah tergantung pada maskapai penerbangan, pesawat terbang dan rute khusus.

Bagi beberapa maskapai penerbangan, tidak ada bedanya. Bagi orang lain, kelas satu adalah langkah di atas kelas bisnis. Terutama pada penerbangan internasional, pelanggan kelas satu seringkali tidak memiliki orang yang duduk di samping mereka, mereka memiliki layanan yang lebih baik, makanan dan minuman berkualitas tinggi, dan akses ke lounge bandara paling eksklusif.

Terkadang orang berpikir dua kali untuk memilih fasilitas first class atau business class pesawat karena harganya yang memang pasti akan merogoh kocek dalam.

Tetapi, untuk orang yang memang ingin mengutamakan kenyamanan dalam perjalanan, maka mereka rela untuk membayar lebih. Itu semua tergantung Anda.

Nah, berikut ini ada beberapa tips agar Anda bisa mendapatkan tiket kelas utama dengan harga murah dikutip dari investopedia, Minggu (16/7/2017):

1. Pesan jauh hari sebelumnya

Memesan tiket jauh- jauh hari biasanya akan meminimalisir kenaikan harga dari maskapai. Karena, biasa maskapai akan memberi harga lebih untuk tiket penerbangan bila dipesan sudah mendekati jadwal keberangkatan. Pesan tiket jauh hari sebelumnya juga menguntungkan, sebab Anda tidak perlu takut kehabisan tiket.

2. Jangan lewatkan promo
Promo, pasti ini adalah hal yang ditunggu- tunggu oleh Anda. Promo biasanya bisa Anda dapatkan di travel fair yang diadakan oleh maskapi atau biro perjalanan. Dalam promo ini, biasanya mereka memberi diskon besar atau paket untuk destinasi pilihan Anda.

3. Gunakan kartu kredit

Biasanya, kartu kredit bekerja sama dengan beberapa maskapai. Mereka memberi promo pada saat tertentu dan biasanya promo tersebut cukup menguntungkan bagi Anda.

4. Hindari musim libur

Tanggal merah atau hari libur nasional biasanya menjadi waktu favorit untuk pergi berlibur. Saat seperti itu biasanya maskapai memberi harga lebih, apalagi bagi failitas yang lebih nyaman.

Semua tergantung kepada Anda. Namun, ini tidak cuma hanya dapat diterapkan pada penerbangan kelas utama saja. Ini juga bisa Anda terapkan untuk kelas ekonomi agar mendapatkan harga yang lebih murah. Selamat mencoba! (Fransiska Wahyuning)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.