Sukses

Isu Reshuffle Kabinet Kembali Muncul, Ini Kata Tim Ahli Wapres

Kabarnya, perombakan tersebut akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Isu perombakan menteri (reshuffle) dalam Kabinet Kerja kembali menguat. Kabarnya, perombakan tersebut akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai Lebaran.

Namun, kabar ini dibantah Ketua Tim Ahli Wakil Presiden, Sofjan Wanandi. Dia memastikan hingga saat ini belum ada rencana perombakan menteri yang akan dilakukan Presiden Jokowi.

"Enggak ada reshuffle itu, nggak ada. Saya enggak percaya," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Sofjan menyatakan, reshuffle ini juga belum dibahas antara Presiden Jokowi dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).‎ "Enggak ada, saya sudah tanya juga enggak ada," lanjut dia.

Menurut Sofjan, reshuffle ini hanya sebatas isu yang mengemuka di publik. Namun efek positifnya, dengan adanya isu ini diharapkan membuat kinerja para menteri menjadi lebih ‎baik ke depannya.

"Itu terlalu banyak isu-isu, bikin ramai saja. Menterinya takut, jadi lebih disiplin," tandas dia.

Tonton video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.