Sukses

Ini Alasan Kenapa Pebisnis Harus Punya Kartu Kredit

Saat ini kartu kredit telah menjadi alat pembayaran yang menyasar segala kalangan.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini kartu kredit telah menjadi alat pembayaran yang menyasar segala kalangan. Namun kartu kredit masih identik sebagai alat untuk belanja dibanding manfaatnya ini.

Terutama bagi Anda yang serius berbisnis, kartu kredit bisa memberikan banyak manfaat dan kemudahan bagi kelancaran binis. Berikut di antaranya seperti dikutip dari CekAaja.com:

1. Lebih mudah cari pinjaman modal

Pebisnis yang memiliki kartu kredit lebih mudah mendapat pinjaman KTA (Kredit Tanpa Agunan). Produk KTA merupakan pinjaman dana segar tanpa harus memiliki barang atau aset sebagai jaminan. Jadi meskipun Anda tidak punya mobil atau motor, Anda tetap bisa mendapatkan pinjaman modal.

Salah satu syarat untuk mengajukan KTA adalah memiliki kartu kredit minimal satu tahun. Dengan memiliki kartu kredit, bank dapat mempelajari riwayat transaksi dan kebiasaan finansial Anda, meskipun Anda tidak memiliki apapun sebagai jaminan.

2. Mempermudah mengatur pengeluaran yang berkaitan dengan bisnis

Kesibukan mengembangkan bisnis bisa membuat Anda menjadi kurang teliti terhadap hal-hal kecil, terutama yang berkaitan dengan pengeluaran. Namun dengan memiliki kartu kredit, Anda bisa melacak pengeluaran karena setiap bulannya tertera pada lembar tagihan.


3. Menghemat perjalanan bisnis

Saat ingin mengekspansi bisnis, kemungkinan Anda harus melakukan perjalanan ke berbagai tempat. Menggunakan uang tunai untuk membiayai perjalanan bisnis dapat membuat cash flow tersendat.

Sementara jika memiliki kartu kredit, Anda bisa menggunakannya sebagai dana talangan. Selain itu kartu kredit acapkali menawarkan diskon dan promo menarik untuk tiket pesawat, hotel, restoran, dan fasilitas airport lounge yang bisa dinikmati secara gratis.

Lebih mudah beriklan


4. Lebih mudah beriklan di media sosial

Saat ini media sosial menjadi kendaraan terbaik dalam memperkenalkan produk ke masyarakat luas. Karena hampir semua orang memiliki akun media sosial. Media sosial seperti Facebook dan Instagram sudah mengeluarkan fitur advertising yang dikhususkan untuk pebisnis.

Dalam beriklan di media sosial tersebut, Anda sebagai pebisnis wajib memiliki kartu kredit karena hanya kartu kredit alat pembayaran yang diterima.

Simak video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.