Sukses

Dewan Komisioner OJK Terpilih Bakal Dilantik 21 Juli

Anggota Dewan Komisioner OJK Terpilih Nurhaida menuturkan, penetapan posisi anggota DK OJK usai pelantikan.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang baru telah terpilih. Rencananya, Anggota Dewan Komisioner OJK tersebut bakal dilantik pada 21 Juli 2017.

Demikian disampaikan Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida yang juga terpilih menjadi Anggota Dewan Komisioner OJK untuk periode 2017-2022.

"Tanggal 21. Rencana yang sekarang yang saya tahu, Juli," kata dia di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa (4/7/2017).

Namun begitu, hingga saat ini belum ditentukan kepala eksekutif untuk masing-masing bidang. Nurhaida mengatakan, penetapan posisi itu usai pelantikan atau pembacaan sumpah.

"Belum karena harus resmi dulu Dewan Komisioner (DK) yang baru, resmi selesai, pengangkatan sumpah pembacaan sumpah. Baru rapat secara resmi untuk menentukan UU-nya seperti itu," ujar dia.

Nurhaida menegaskan, penetapan posisi kepala eksekutif ialah setelah resmi menjabat. "Jadi ada pelantikan dulu, pengangkatan sumpah, DK menjadi resmi, baru rapat untuk menentukan itu," tutur dia.

Sebelumnya, Komisi XI DPR RI telah memilih enam Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pemilihan tersebut dilakukan dengan sistem perhitungan suara terbanyak atau voting pada 8 Juni 2016.

Ketua Komisi DPR RI Melchias Markus Mekeng menilai, anggota yang terpilih memiliki pengalaman cukup di bidangnya. Sehingga, mereka menjadi orang yang layak menduduki posisi Dewan Komisioner OJK.

"Anggotanya cukup bagus, Tirta Segara memang bidang humas dia cukup familiar dengan anggota. Riswinandi orang pengalaman di dunianya, di perbankan dia puluhan tahun, sekarang masuk IKNB sebagai Dirut Pegadaian. Nurhaida sebagai incumbent, bisa menjadi pijakan yang baru. Ahmad Hidyat pengalaman di bidangnya," kata dia.

Berikut daftar Anggota Dewan Komisioner OJK:

- Wimboh Santoso (ketua)
- Riswinandi
- Heru Kristiyana
- Nurhaida
- Hoesen
- Ahmad Hidayat
- Tirta Segara.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.