7 Negara dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia

Oleh Vina A Muliana pada 06 Jul 2017, 19:48 WIB
Diperbarui 06 Jul 2017, 19:48 WIB
Swiss - Liechtenstein (1)
Perbesar
Desa Treisenberg. Walaupun dikenal sebagai negara netral cinta damai, ternyata Swiss pernah 3 kali melakukan 'invasi' ke negara lain. (Sumber warhistoryonline.com)

Liputan6.com, London - Biaya hidup yang terlalu tinggi kadang membuat sejumlah orang merasa frustrasi tinggal di satu negara. Jadi hati-hati jika Anda berkunjung ke beberapa negara ini yang baru saja dinobatkan sebagai negara dengan biaya hidup paling mahal di dunia.

Mengutip laman Independent, Kamis (6/7/2017), sebuah situs penyedia informasi bagi orang asing di Inggris, Movehub baru-baru ini melakukan survei terhadap 119 negara untuk mengetahui biaya hidup di masing-masing negara tersebut.

Pihak Movehub menjelaskan, biaya keperluan sehari-hari termasuk harga daging, roti, nasi, telur, buah, sayur hingga alkohol. Sementara biaya transportasi sudah termasuk tiket bus, tarif taksi, dan harga bensin.

Survei tersebut juga membandingkan berbagai jenis biaya hidup termasuk belanja, transportasi, restoran, listrik, internet, air dan perlengkapan rumah tangga.

Berikut ulasan lengkapnya:

7. Bahama
Skor: 76,63

Negara kepulauan ini memiliki biaya hidup yang sangat tinggi karena harus mengekspor berbagai macam kebutuhannya. Alhasil, biaya ini dibebankan pada harga bahan kebutuhan yang meroket.

6. Norwegia
Skor: 74,47

Negara Skandinavia ini memiliki biaya hidup yang sangat mahal. Bagaimana tidak, untuk menyewa apartemen satu kamar di negara ini setidaknya dikenakan biaya 925 pound sterling atau setara Rp 16 juta per bulan

5. Singapura
Skor: 76,65

Harga rata-rata minuman bir di Singapura mencapai 8,5 pound sterling atau Rp 147 ribu per botol.

Simak video menarik di bawah ini:

 

2 dari 3 halaman

Islandia

4. Islandia

Skor: 80,47

Peringkat ke empat ditempati oleh Islandia. Harga barang kebutuhan di negara ini sangat mahal karena pemerintah Islandia harus mengekspor semua jenis kebutuhan untuk warganya.

3. Hong Kong
Skor: 81,93

Hong Kong merupakan negara dengan biaya hidup paling mahal di Asia. Dengan luas wilayah yang sangat sempit, harga tempat tinggal di wilayah ini sangatlah mahal untuk ukuran yang tidak terlalu besar.

3 dari 3 halaman

Swiss

2. Swiss
Skor: 90,68

Negara ini sering mendominasi peringkat teratas sebagai negara dengan infrastruktur, sistem kesehatan dan lingkungan terbaik. Meski begitu, para penduduknya harus rela hidup dengan biaya sangat mahal.

1. Bermuda
Skor: 126,43

Peringkat pertama ditempati oleh Bermuda. Negara yang beribu kota di Hamilton ini mendapat peringkat sebagai negara dengan biaya hidup paling mahal di dunia.

Lanjutkan Membaca ↓