Sukses

AirAsia Bakal Perbanyak Rute Internasional dari Jakarta

AirAsia akan mengembangkan lebih banyak rute penerbangan dari Jakarta menuju kota-kota besar di kawasan Asia.

Liputan6.com, Jakarta AirAsia akan mengembangkan lebih banyak rute penerbangan dari Jakarta menuju kota-kota besar di kawasan Asia. Hal tersebut diungkapkan ‎Executive Chairman AirAsia, Datuk Kamarudin Meranun dalam acara 4th Congress of Indonesian Diaspora.

Kamarudin mengungkapkan, Indonesia merupakan negara dengan pasar terbesar dalam bisnis penerbangan. Tidak hanya untuk rute domestik, rute penerbangan internasional di Indonesia juga memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan.

"(Bisnis penerbangan di Indonesia)‎ Menarik dan sangat tinggi. Kita optimis Indonesia akan menjadi salah satu negara terbesar," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Kota Kasablanka, Jakarta, seperti ditulis Minggu (2/7/2017).

Melihat potensi tersebut, lanjut dia, AirAsia berencana untuk terus mengembangkan rute internasional dari Jakarta menuju kota-kota besar di Asia. Saat ini AirAsia telah membuka rute dari Jakarta ke Tokyo, Jepang dan Mumbai, India.

"Yang dari Jakarta paling jauh ke Tokyo dan Mumbai. Kita coba kembangkan dari Jakarta ke lebih banyak destinasi di Asia Utara, Korea, China, Jepang, dan sebagainya, dan pengembangan wilayah barat," kata dia.

‎Sementara secara keseluruhan, kata Kamarudin, AirAsia juga terus mengembangkan rute internasional untuk pasar di kawasan Asia, Australia dan Timur Tengah. Terakhir, AirAsia telah membuka rute penerbangan perdana ke Amerika Serikat dari Kuala Lumpur, Malaysia.

‎"Sekarang market keseluruhan kita lihat di ASEAN, Asia Utara, Australia, Timur Tengah, dan pada Juni ini kita ada penerbangan perdana ke Amerika. Itu dari Kuala Lumpur ke Osaka ke Hawaii‎. Insya Allah kita kembangkan lagi," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.