Sukses

AirAsia Bakal Tambah Rute ke Kawasan Wisata di Indonesia

AirAsia akan menambah rute penerbangan domestik di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta AirAsia akan menambah rute penerbangan domestik di Indonesia. Rencananya, rute tersebut lebih banyak menuju ke destinasi wisata di wilayah timur Indonesia.

‎Executive Chairman AirAsia, Datuk Kamarudin Meranun mengatakan, Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang bisa menarik banyak wisatawan. AirAsia melihat hal ini sebagai potensi pasar yang bisa dikembangkan di dalam negeri.

"Kita akan menawarkan destinasi ke timur yang tidak diketahui banyak orang. Indonesia punya banyak tempat wisata yang menarik, tapi orang hanya ingat Bali. Padahal, ada Labuan Bajo, Manado, Raja Ampat, banyak tempat di Indonesia yang tidak diketahui orang banyak," ujar dia dalam acara 4th Congress of Indonesian Diaspora di Mal Kota Kasablanka, Jakarta seperti ditulis Minggu (2/7/2017).

Menurut dia, dengan membuka rute penerbangan ke beragam destinasi wisata ini, bukan hanya menjadi upaya AirAsia untuk meningkatkan pangsa pasarnya di Indonesia, melainkan juga sekaligus mempromosikan tempat wisata tersebut.

"Jadi bukan hanya menawarkan rute penerbangan, tapi mempromosikan tempat wisata itu. Itu tujuan kita," kata dia.

Selain itu, Kamarudin juga menyatakan AirAsia telah memesan sekitar 300 pesawat untuk memperkuat armadanya. Namun, dirinya belum bisa memastikan berapa banyak pesawat yang akan dialokasikan untuk AsiAsia di Indonesia.

"Kita sudah pesan 300 pesawat yang belum kita tentukan untuk di mana. Tapi Indonesia akan menjadi salah satu negara pesawat itu akan dialokasikan. Tergantung pada permintaan. Kalau bicara pesawat, itu berjuta-juta dolar (harganya)," tandas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.