Sukses

Pesan Menteri Susi kepada Diaspora Indonesia

Menteri Susi menitipkan sejumlah pesan bagi para diaspora Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi salah satu pembicara dalam rangkaian acara Kongres Diaspora Indonesia ke-4 yang berlangsung di Jakarta.

Dalam acara tersebut, Menteri Susi menitipkan sejumlah pesan bagi para diaspora Indonesia.

Pertama, para diaspora termasuk juga masyarakat Indonesia secara umum harus lebih terbuka ‎terhadap yang terjadi di dunia. Dengan demikian, era globalisasi bukan menjadi hambatan melainkan hal yang positif yang akan membuat masyarakat Indonesia semakin maju.

"Jadi Barack Obama memberikan kita banyak hal, a man with the very open mind in the open world‎ tapi juga believe in faith, believe on your self. Kalau kita open, globalisasi adalah hal yang baik," ujar dia di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (1/7/2017).

Meski demikian, kata Susi, kerja keras dan memiliki integritas yang tinggi merupakan hal yang penting untuk meningkatkan daya saing di era globalisasi ini.

"Jadi bekerja keras, integritas, ini sangat penting. Tidak semua bisa kita seret dengan kecepatan yang sama, tapi tugas pemerintah membuat kebijakan yang afirmatif," tandas dia.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.