Mau Beli Baju Lebaran di Toko Online? Simak Dulu Tips Ini

Oleh Arthur Gideon pada 21 Jun 2017, 06:01 WIB
Diperbarui 21 Jun 2017, 06:01 WIB
Kemajuan teknologi menawarkan berbagai fasilitas yang memudahkan manusia. Salah satunya dengan adanya toko baju online.
Perbesar
Kemajuan teknologi menawarkan berbagai fasilitas yang memudahkan manusia. Salah satunya dengan adanya toko baju online.

Liputan6.com, Jakarta - Kemajuan teknologi menawarkan berbagai fasilitas yang memudahkan manusia. Salah satunya dengan adanya toko baju online.

Maraknya toko baju online ini memberikan kita sebagai konsumen berbagai kemudahan. Contohnya, dengan berbelanja di toko online, kita tidak usah kehabisan waktu untuk pergi keluar rumah.

Bayangkan saja, mendekati Lebaran seperti ini, Anda ingin membeli baju tetapi malas karena harus bermacet-macet. Pilihan paling tepat adalah belanja di toko online

Namun memang, ada beberapa kelemahan saat kita berbelanja online, terutama saat berbelanja sandang seperti baju atau sepatu.

Mengutip laman Lifehack.org, Rabu (21/6/2017), berikut ini tips bagi Anda yang ingin berbelanja baju secara online:

1. Mengerti soal ukuran

Permasalahan yang dihadapi saat berbelanja baju secara online adalah kita tidak bisa mencobanya. Oleh sebab itu, Anda harus tahu patokan ukuran baju.

Kadang kala ada ukuran yang menggunakan angka seperti dari 4 sampai 28. Namun ada juga yang ukuran baju menggunakan huruf seperti S, M, L dan XL.

2. Pilih toko online yang kualitas

Saat ini ada beberapa toko ritel yang membuat situs jual beli online. Tentu saja hal tersebut akan memudahkan Anda untuk mencari baju, karena toko online tersebut sudah pasti terjaga kualitas.

Di luar itu, ada juga toko baju online yang berdiri independen atau bukan perpanjangan toko ritel. Untuk toko ini, Anda harus waspada. Alasannya kadang kualitas baju yang dijual tidak sama.

3. Cek harga

Dengan maraknya toko baju online, Anda harus mengambil kesempatan. Kadang kala untuk produk yang sama harga akan berbeda antara satu toko online dengan toko online lain. Oleh sebab itu, selalu bandingkan harga.

4. Pastikan pengiriman dapat dipercaya

Sebagian toko tidak mengirimkan barangnya ke seluruh penjuru dunia. Jadi sebaiknya cek terlebih dulu apakah pemesanan dari lokasi Anda mungkin dilakukan.

Selain itu, pastikan juga toko tersebut memiliki rekaman proses pengiriman yang aman dan lancar, karena pelanggan tak pernah mau menunggu terlalu lama untuk mendapatkan produk yang dipesan.

Jika Anda akan saat membeli barang, tentu saja Anda tak ingin membeli yang berkualitas rendah atau palsu. Itulah mengapa Anda harus memilih toko dengan manajemen ketat pada vendor dan produknya.

Tonton Video Menarik Berikut Ini: