Sukses

4 Kebiasaan yang Tak Pernah Dilakukan Orang Sukses

Banyak kisah mengenai orang sukses, setiap kisah itu memiliki pesan masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak kisah mengenai orang sukses, setiap kisah itu memiliki pesan masing-masing. Sebagian besar kisah tersebut juga menceritakan perjalanan orang sukses dari belum menjadi apa-apa hingga bisa meraih kesuksesan.

Ada beberapa hal yang bisa disimpulkan dari kisah-kisah tersebut. Sebagian besar orang sukses tersebut memiliki tekat kuat, selalu bekerja keras dan juga menerapkan disiplin yang tinggi.

Selain itu ada juga beberapa hal yang tidak pernah dilakukan oleh orang sukses tersebut, Apakah itu? Dikutip dari success.com, Senin (19/6/2017), berikut ini kebiasaan yang tak pernah dilakukan oleh orang sukses:

 

1. Melakukan kesalahan yang sama

Orang sukses selalu belajar. Baik belajar dari pengalaman orang lain atau belajar dari pengalaman sendiri.

Dengan belajar tersebut, orang sukses tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Mereka akan mencari jalan lain jika ternyata jalan yang diambil salah.

2. Meniru

Dalam menjalani karier atau bisnis, orang sukses selalu memastikan semua itu datang dari diri sendiri. Meniru akan membuat orang sukses berada di posisi kedua dan bukan pertama.

Kadang meniru memang penting, tetapi bukan berarti meniru 100 persen. Meniru dan mengembangkan atau berinovasi membuat orang bisa mencapai kesuksesan sendiri.

3. Mengubah orang lain

Orang sukses tak suka memaksa orang lain untuk berubah sesuai keinginannya. Lantaran, dengan memberikan kebebasan pada orang lain, mereka akan menemukan konsekuensi sendiri dan belajar dari pengalaman. Dengan begitu, tak akan ada yang merasa terkekang.

4. Memuaskan semua pihak

Hampir mustahil untuk memuaskan semua orang yang bekerjasama dengan Anda. Orang sukses tak pernah mencoba melakukan hal tersebut. Dirinya hanya akan berusaha memuaskan pihak tertentu yang juga memberikannya keuntungan.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.