Sukses

7 Trik agar Tetap Produktif dan Sukses

Orang sukses dan produktif biasanya memiliki kebiasaan positif untuk mewujudkan targetnya.

Liputan6.com, Jakarta - Orang sukses dan produktif biasanya memiliki kebiasaan positif untuk tetap mendorong mereka menjadi sukses. Tak hanya kebiasaan tetapi juga berkorban untuk meraih kesuksesan. Mungkin banyak orang melihat orang sukses dari keberhasilan yang dicapainya tanpa tahu apa saja pengorbanan yang dilakukannya.

Mengutip laman Inc, berikut sejumlah strategi orang sukses untuk tetap produktif dan sukses, seperti dikutip Rabu (14/6/2017):

1. Fokus setiap saat

Orang sukses tahu setiap 1.440 menit setiap hari begitu berharga. Uang dapat dicari tetapi waktu tidak dapat diulang. Oleh karena itu, orang sukses menggunakan setiap detik untuk melakukan pekerjaan yang produktif dan menghasilkan. Pesenam legendaris Shannon Miller menuturkan, kalau dirinya menyimpan jadwal berlatih. Waktu berlatih digunakannya sehingga menjadi kebiasaan.

2. Fokus pada satu hal

Orang-orang yang sangat produktif tahu apa tugas paling penting. Mereka mengerjakannya selama 1-2 jam setiap pagi tanpa gangguan. Tugas itu menjawab pertanyaan apakah berdampak besar untuk mencapai tujuan Anda? Kemudian kemampuan apa yang ditingkatkan dalam bekerja? Dengan menjawab pertanyaan itu diharapkan dapat mendorong Anda tetap produktif dan sukses.

3. Punya target selesaikan tugas

Salah satu agar produktif dengan menjadwalkan pekerjaan di kalender Anda. Mengingat hanya sekitar 41 persen pekerjaan dalam daftar tugas yang bisa dilakukan. Orang-orang yang produktif menaruhnya di kalender, kemudian bekerja, dan memastikan pekerjaan yang direncanakan di kalender tersebut. Jadi sebaiknya ada target untuk menyelesaikan tugas Anda.

4. Punya nilai

Orang sukses tahu apa yang mereka hargai dalam hidup. Pekerjaan mungkin menjadi prioritas utama yang dilakukan orang sukses. Akan tetapi mereka juga memiliki nilai lain yang menjadi prioritas selain pekerjaan yaitu keluarga, olahraga, hobi, kegiatan sosial dan lainnya.

5. Punya catatan

Miliarder Richard Branson menuturkan, kalau dia tidak akan bisa membangun bisnisnya grup Virgin tanpa buku catatan kecil sederhana. Buku catatan itu dia bawa kemana pun pergi. Orang-orang yang sangat produktif itu membebaskan pikiran-nya dengan menuliskan semuanya di buku catatan itu.

6. Punya jadwal cek email

Orang sangat produktif "tidak mengecek email" mereka sepanjang hari. Mereka tidak merespons setiap getaran ponsel dan email yang masuk. Sebagai gantinya, mereka menjadwalkan waktu untuk memproses email dengan cepat dan efisien. Bagi beberapa orang bisa sekali sehari.

7. Punya rutinitas pagi

Orang sukses dan produktif ternyata memiliki kebiasaan rutin saat memulai kegiatan di pagi hari. Sebagian besar orang sukses itu memiliki kebiasaan minum air putih usai bangun tidur, sarapan sehat, olahraga ringan. Ada yang berdoa, membaca bacaan yang beri inspirasi dan menulis.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.