Sukses

Sido Muncul Jadi Perusahaan yang Paling Dikagumi

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, kembali menerima Corporate Image Award 2017.

Liputan6.com, Jakarta - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, kembali dinobatkan sebagai merek yang paling dikagumi. Dalam ajang Corporate Image Award 2017 hasil besutan Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group, Sido Muncul memenangkan kategori 'Traditional Herbal Medicine and Energy Drink'.

Penghargaan diserahkan oleh Chairman Frontier Consulting Group Handi Irawan, didampingi oleh CEO PT Tempo Inti Media, Tbk Bambang Harimurti dan diterima oleh Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi PT Sido Muncul, Tbk Irwan Hidayat.

The Indonesia’s Most Admired Companies (IMAC) adalah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang paling dikagumi di Indonesia berdasar survei yang dilakukan oleh Frontier terhadap empat kelompok responden yaitu 240 jurnalis, 240 investor, 320 kalangan manajemen (high level executive), dan 1680 masyarakat.

Kriteria responden investor adalah mereka yang pernah melakukan transaksi saham di Indonesia ataupun luar negeri dalam satu tahun terakhir dan atau saat ini menanamkan modal dalam bentuk saham, obligasi, ataupun reksa dana pada perusahaan tertentu.

Responden manajemen diambil dari mereka yang mempunyai jabatan minimal manajer pada perusahaan barang dan jasa dengan usia 30-60 tahun.

Responden jurnalis dengan usia 20 dan 50 tahun. Sementara untuk responden publik, diambil dari masyarakat umum dengan usia 21-60 dan minimal mereka berasal dari kelas A+ dan memiliki pengeluaran paling sedikit Rp 5 Juta per bulan.

Untuk kriteria penilaian menggunakan empat dimensi. Pertama adalah kualitas. Dalam dimensi ini yang diperhatikan adalah perhatian tinggi terhadap konsumen, produk dan jasa berkualitas tinggi, perusahaan dapat dipercaya dan inovasi.

Dimensi kedua adalah kinerja. Dalam dimensi ini yang menjadi perhatian adalah tata kelola perusahaan dengan baik dan peluang untuk tumbuh dan berkembang.

Dimensi ketiga adalah tanggung Jawab. Di sini dilihat mengenai kepedulian perusahaan terhadap kelestarian lingkungan dan tanggung jawab sosial.

Dimensi keempat adalah daya tarik. Di sini perusahaan dilihat berdasar pada perusahaan sebagai tempat kerja idaman dan sejauh mana perusahaan memiliki karyawan berkualitas.

Direktur PT Industri Jamu dan Framasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya. ”Ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus melakukan inovasi dan menjaga kualitas produk-produk Sido Muncul”, kata di dalam keterangan tertulis, Selasa (13/6/2017).

Sido Muncul adalah perusahaan jamu yang didirikan oleh Ibu Rahmat Sulistio dan menjadi perusahaan terbuka pada 18 November 2013.

Sido Muncul yang bergerak di industri obat herbal, saat ini dikelola oleh generasi ketiga yaitu Irwan Hidayat, Sofyan Hidayat, Sigit Hartoyo, Johan Hidayat dan David Hidayat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.