Sukses

Jajaran Klub Sepak Bola Terkaya di Dunia

Majalah Forbes kembali melansir daftar klub sepak bola terkaya di dunia tahun 2017.

Liputan6.com, New York - Performa jempolan, pemain yang kompeten serta permainan yang baik menjadikan beberapa klub sepak bola ini mampu meraup untung yang besar.

Selain pundi-pundi uang yang banyak, mereka juga berhasil bekerja sama dengan berbagai pihak dan mendapat keuntungan yang berlipat ganda.

Majalah bisnis asal Amerika Serikat, Forbes kembali melansir daftar klub sepak bola terkaya di dunia tahun 2017. Peringkat pertama ditempati oleh Manchester United dengan nilai valuasi mencapai US$ 3,69 miliar.

Ini merupakan kali pertama Manchester United menduduki peringkat teratas klub sepak bola terkaya. Menurut Forbes, pemasukan terbesar klub sepak bola ini adalah keberhasilan mempertahankan merek klub dan didukung dengan strategi pemasaran yang agresif

Manchester United berhasil mencatatkan keuntungan sebesar US$ 288 juta. Lebih lanjut, klub ini juga berhasil membukukan keuntungan mencapai 765 juta dolar AS.

Peringkat kedua dalam daftar klub terkaya tersebut ditempati Barcelona, dengan nilai valuasi mencapai US$ 3,64 miliar. Barcelona, Real Madrid, Bayern Munich dan Manchester City merupakan klub lain yang mampu masuk dalam peringkat lima besar.

Berikut daftar klub terkaya melansir Forbes, Rabu (7/6/2017) :

1. Manchester United
Kekayaan: US$ 3,69 miliar

2. Barcelona
Kekayaan: US$ 3,64 miliar

3. Real Madrid
Kekayaan: US$ 3,5 miliar

Bayern Munich

4. Bayern Munich
Kekayaan: US$ 2,71 miliar

5. Manchester City
Kekayaan: US$ 2,08 miliar

6. Arsenal
Kekayaan: US$ 1,93 miliar

7. Chelsea
Kekayaan: US$ 1,85 miliar

8. Liverpool
Kekayaan: US$ 1,49 miliar

9. Juventus
Kekayaan: US$ 1,26 miliar

10. Tottenham
Kekayaan: US$ 1,06 miliar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.