Sukses

PD Pasar Jaya Gelar Pasar Murah di 40 Tempat, Cek Lokasinya

Selain untuk menjaga atau stabilisasi harga pangan di bulan Ramadan, pasar murah ini juga merupakan bagian dari Festival Jakarta Great Sale

Liputan6.com, Jakarta Masuki bulan Ramadan bahkan hingga Lebaran, harga bahan pokok kerap melambung. Tak tanggung-tanggung, biasanya mencapai dua kali lipat dari sebelumnya.

Upaya mengantisipasi hal tersebut, Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya menggelar pasar murah pada 40 lokasi pasar yang tersebar di wilayah DKI Jakarta sejak 3 Juni 2017 sampai dengan 11 Juli 2017.

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasrudin, mengatakan, selain untuk menjaga atau stabilisasi harga pangan di bulan Ramadan, pasar murah ini juga merupakan bagian dari Festival Jakarta Great Sale (FJGS) Tahun 2017, menyambut HUT DKI ke-490.

"40 lokasi pasar yang akan ikut dalam kegiatan operasi pasar tersebut akan menjual sejumlah kebutuhan pokok dengan harga murah," ucap Arief dalam keterangannya, Sabtu (3/6/2017).

Dia berharap, dengan adanya pasar murah ini, masyarakat DKI tidak merasakan beban di hari Ramadan dan jelang hari raya. Bahkan, jangan sampai terjadi kelangkaan pasokan bahan pangan di pasar.

Di pasar murah ini, nantinya akan ada 16 komoditi barang yang dijual. Program ini dibantu oleh mitra usaha PD Pasar Jaya lainnya.

"Ini menjual sebanyak 16 komoditi barang, yang didukung oleh  PT Food Station Tjipinang, PD Dharma Jaya dan sejumlah mitra usaha PD Pasar Jaya," ungkap Arief.

Untuk mempermudah masyarakat, transaksi di 40 titik pasar murah tersebut hanya menggunakan pembayaran secara tunai, atau tanpa elektronik pembayaran.

"Untuk memudahkan proses jual beli maka seluruh transaksi penjualan akan dilayani secara tunai," tukas Arief.

Adapun titik pasar murah, yakni diantaranya:

1.  Jakarta Pusat Pasar Johar Baru, Pasar Palmerah, Pasar Tanah Abang Blok G, Kantor Pusat Cikini Hias Rias, Pasar Nangka Bungur dan Pasar Cempaka Putih

2.  Jakarta Barat: Pasar Glodok, Pasar Cengkareng, Pasar Ganefo, Pasar Jembatan Lima, Pasar Tomang Barat, Pasar Grogol dan Pasar Pos Pengumben

3.  Jakarta Utara: Pasar Pademangan Timur, Pasar Rawa Badak,Pasar Pademangan Barat ,Pasar Kelapa Gading ,Pasar Koja Baru dan Pasar Kalibaru

4.  Jakarta Timur: Pasar Pramuka, Pasar Kramat Jati, Pasar Jatinegara, Pasar Perumnas Klender, Pasar Cibubur, Pasar Cijantung, Pasar Enjo, Pasar Palmeriam, Pasar Ciplak, Pasar Rawamangun, Pasar Induk Kramat Jati dan UPB Terminal Pulo Gebang

5.  Jakarta Selatan: Pasar Rumput, Pasar Mayestik, Pasar PasarMinggu, Pasar Pondok Labu, Pasar Lenteng Agung, Pasar Kebayoran Lama, Pasar Cipete Selatan, Pasar Pesanggarahan dan Pasar Tebet Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.