Sukses

Harga Minyak Turun Dipicu Kenaikan Produksi

Harga minyak mentah dunia turun pada perdagangan Kamis kemarin

Liputan6.com, Jakarta Harga minyak mentah dunia turun pada perdagangan Kamis kemarin. Pelemahan harga minyak ini dipicu para produsen kunci yang masih menambah stok produksinya.

Penambahan stok ini memicu pelemahan harga pada penetapan harga kemarin. Lain halnya dengan harga minyak Amerika Serikat yang naik tipis.

Kenaikan harga minyak Amerika atau West Texas Intermediate ditopang penurunan persediaan minyak.

Harga minyak acuan dunia, Brent turun 13 sen per barel dan menetap di level US$ 50,63 per barel. Sementara harga minyak AS, West Texas Intermediate naik 4 sen ke level US$ 48,36 per barel, seperti dilansir dari GlobeMail, Jumat (2/6/2017).

"Penurunan 8 pekan berturut-turut dan pasar hampir tidak naik," kata Manajer Riset Pasar di Tradition Energy di Stamford, Connecticut.

"Pasar mengatakan bahwa untuk mendapatkan kenaikan harga adalah hal yang tidak realistis kecuali ada penurunan persediaan yang cukup besar," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.