Pacaran dengan Teman Sekantor? Ini Trik Biar Tetap Profesional

Oleh Dhita Koesno pada 02 Jun 2017, 04:31 WIB
Diperbarui 21 Jul 2017, 15:07 WIB
Ilustrasi pacaran dengan teman sekantor.

Liputan6.com, Jakarta - Cinta bisa datang kapan dan di mana saja, bahkan di tempat yang tidak pernah dipikirkan sebelumnya, seperti jatuh cinta pada rekan atau teman sekantor.

Memang tidak ada yang salah jika jatuh cinta pada seorang rekan kerja, tapi suasana profesional kantor menjadikannya salah satu tempat yang paling tidak diharapkan menjalin benih-benih cinta.

Sebab, dengan melihat sekilas wajah atau mendengar suaranya saja membuat fokus kerja teralihkan. Akibatnya pekerjaan pun bisa tertunda. Meski tidak terus-terusan berada di kondisi itu, tapi jika situasi dan perasaan tersebut datang, Anda pasti sulit untuk menghentikannya.

Jika menemukan diri Anda berasa dalam posisi itu, berikut tips bagaimana cara bekerja bersama pasangan dalam satu kantor agar tetap profesional seperti dikutip dari The Cable:

1. Lepaskan sentimen pribadi dari pekerjaan

Dalam beberapa kasus, satu orang mungkin sangat berperan, dalam situasi seperti ini Anda perlu ekstra hati-hati sehingga tidak membuat keputusan yang bias.

Terkadang, pilih kasih bisa dilakukan secara tidak sadar. Bijaklah dalam mengambil keputusan dan pastikan bahwa setiap orang memiliki peluang dan kesempatan yang sama bahkan jika Anda secara alami ingin menyerahkannya kepada orang yang Anda cintai.

2. Bersikap Profesional

Meski bekerja di satu kantor, perlakukan pasangan Anda dan rekan kerja yang lain secara sama. Jangan sampai Anda hanya memikirkan pasangan dan selalu mencuri waktu untuk bersama-sama dalam setiap kesempatan, jelas ini tidak baik.

Jika Anda memilih untuk sekedar mencuri pandang dan sengaja mencari kesempatan untuk selalu bersama, kemungkinan Anda tidak akan bisa menyelesaikan pekerjaan apapun.

 

2 dari 2 halaman

Fokus pada pekerjaan


3. Fokus pada pekerjaan, hindari hubungan fisik di kantor

Bukan berarti Anda orang yang kurang romantis, meskipun penting untuk fokus pada pekerjaan, tapi Anda bisa mencuri satu menit waktu untuk sekedar mengirimkan pesan romantis saat tiba waktunya makan siang. Namun sebisa mungkin hindari makan siang bersama karena Anda bisa kehilangan banyak waktu.

4. Jangan bawa masalah pribadi di kantor

Saat punya masalah pribadi antara Anda dan pasangan, ingatlah jangan membawanya ke tempat kerjaan. Apalagi sampai bertengkar dan adu mulut, tentu ini bukan penyelesaian masalah yang baik.

Sama seperti ketika Anda punya masalah di kantor jangan pernah membawanya saat Anda sedang berkencan di akhir pekan.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait