Sukses

Kirim SMS Ucapan Tidur, Wanita Ini Raup Untung Besar

Sering merasa kesepian membuat wanita asal China memulai bisnis menjual SMS ucapan selamat tidur.

Liputan6.com, New York - Ide bisnis memang bisa datang dari mana saja. Berawal dari sering merasa kesepian, seorang wanita di China kemudian terpikir untuk menjual pesan singkat atau SMS ucapan selamat tidur. Hal ini ternyata berbuah manis.

Meski sederhana, bisnis yang dijalankannya wanita bernama Wen Biying ini mampu mendulang untung hingga 5.000 yuan atau setara Rp 9,6 juta.

Melansir thatsmags.com, Rabu (17/5/2017), ucapan selamat tidur tersebut dijual via online lewat situs Taobao. Dia pertama kali menggeluti bisnis ini sejak 2012 saat masih berstatus mahasiswa dan bekerja paruh waktu di Guangzhou.

Lahir dari keturunan keluarga China Chaoshan, membuat Wen tidak mendapat perhatian besar dari keluarganya, apalagi ketika dia memilih untuk merantau. Hal ini akhirnya membuatnya sering merasa kesepian.

Berbekal hal ini, Wen akhirnya berpikir bahwa bukan hanya dia yang merasakan kesepian. Wen akhirnya mendapat ide untuk menjual sms ucapan tidur via online.

"Jika banyak orang di dunia yang memerlukan teman, kenapa cuma saya yang merasa kesepian?" tuturnya.

SMS ucapan selamat tidurnya ia jual dengan harga 1 yuan per pesan. Tak lama setelah iklan bisnisnya ditampilkan, Wen langsung menerima banyak pesanan.

Ucapan yang dibuat Wen tidak hanya mengucapkan "selamat malam". Isi pesannya cukup panjang dan seringkali memakai bahasa puitis untuk menggaet minat konsumen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.