Sukses

Medco Energi Bakal Pecah Nilai Nominal Saham

PT Medco Energi Internasional Tbk juga akan melakukan rights issue atau penawaran saham terbatas.

Liputan6.com, Jakarta - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) akan melakukan pemecahan nilai nominal saham atau stock split.

Mengutip dari keterangan di laman website PT Medco Energi Internasional Tbk, Senin (8/5/2017), perseroan akan meminta persetujuan dari para pemegang saham untuk menyetuji pemecahan nilai nominal (stock split) 4 berbanding 1.

Perseroan pun telah menyampaikan agenda Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang akan diselenggarakan pada 16 Juni 2017 kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Perseroan juga tengah melakukan finalisasi rencana melakukan rights issue atau penawaran saham terbatas yang akan diajukan kepada OJK. Sebelumnya perseroan telah menyetujui rencana rights issue tersebut pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada September 2016.

"Stock split ini merefleksikan kepercayaan kami terhadap nilai aset Perseroan, dan pada tahun ini juga akan diikuti dengan rights issue yang menunjukkan komitmen kami untuk mengembalikan nilai bagi para pemegang saham," ujar Direktur utama PT Medco Energi Internasional Tbk Hilmi Panigoro.

Pada perdagangan saham Senin 8 Mei 2017, saham PT Medco Energi Internasional Tbk turun 3,16 persen menjadi Rp 2.450 per saham. Total frekuensi perdagangan saham sekitar 2.123 kali dengan nilai transaksi Rp 18 miliar.

Sepanjang 2017, saham PT Medco Energi Internasional Tbk termasuk mencatatkan kenaikan cukup besar. Saham PT Medco Energi Internasional Tbk naik 91,67 persen ke level Rp Rp 2.530 per saham. Nilai transaksinya mencapai Rp 3,6 triliun.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini