Sukses

Jasa Marga Operasikan Gerbang Tol Karawaci 2

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mulai 1 Mei 2017 telah mengoperasikan gerbang tol Karawaci 2.

Liputan6.com, Jakarta PT Jasa Marga (Persero) Tbk mulai 1 Mei 2017 telah mengoperasikan gerbang tol Karawaci 2. Gerbang tol baru ini antara lain dipergunakan oleh masyarakat yang berada di sekitar Kawasan Lippo Karawaci yang akan menuju ke Jakarta melalui Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

Gerbang tol Karawaci 2 ini hanya memiliki dua gardu, di mana semua gardu tersebut hanya bisa digunakan untuk kendaraan golongan 1 (non bus).

"Gerbang Tol Karawaci 2 ini hanya menerima pembayaran elektronik atau tidak menerima pembayaran tunai," kata AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru, Rabu (3/5/2017).

Pengoperasian ini lebih cepat dari jadwal yang direncanakan, yaitu 1 bulan setelah pengoperasian tahap 1 atau pada akhir Mei 2017. Hal ini dilakukan sebagai upaya Jasa Marga menjawab kebutuhan pengguna jalan.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar menggunakan transaksi elektronik (e-toll) demi transaksi yang lebih mudah, cepat, dan praktis.

Seperti diketahui, pembangunan gerbang tol baru di wilayah jalur tol Jakarta-Tangerang merupakan dampak dari pengintegrasian jalan tol tersebut dengan jalan tol Tangerang-Merak.

Pada awal bulan lalu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama dengan Jasa Marga telah meniadakan transaksi di Gerbang Tol Karang Tengah.

Dengan tidak adanya transaksi ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan di jalan tol, mengingat Gerbang Tol Karang Tengah sering dikeluhkan masyarakat sebagai titik kemacetan. (Yas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.