Sukses

Rezeki, Seorang Pramusaji Dapat Tip Ratusan Juta dari Turis

Setelah sang turis selesai menyantap makanannya, mereka memberi Cayla tip dengan besaran dua kali lipat dari tagihan.

Liputan6.com, Jakarta - Keberuntungan memang seringkali datang tiba-tiba. Seorang wanita yang berprofesi sebagai pramusaji di sebuah restoran di Hawai dikejutkan perlakuan sepasang turis asing yang berkunjung ke restoran tempatnya bekerja.

Wanita bernama Cayla Chandara ini mendapat uang tip sebesar US$ 400 atau setara Rp 5,3 juta (kur 1 US$ = Rp 13.315). Tak hanya itu, mengutip CBSNews.com, Senin (8/5/2017), turis tersebut juga memberi Cayla uang tambahan US$ 10 ribu atau Rp 133 juta secara cuma-cuma.

Uang tersebut didapat Cayla setelah ia berbicara pada sepasang turis asal Australia. Ia bercerita bahwa ia datang ke Hawai tadinya untuk berkuliah. Namun, karena kehabisan biaya, Cayla harus bekerja sebagai pramusaji di dua restoran untuk mengumpulkan uang agar bisa kembali kuliah.

Tak disangka, kedua turis tersebut ternyata tergugah setelah mendengar cerita Cayla. Benar saja, setelah selesai menyantap makanannya, pasangan tersebut langsung membayar tagihan sebesar US$ 200 atau Rp 2,6 juta dan memberikan Cayla tip dengan besaran dua kali lipat dari tagihan.

Terkejut dengan besaran uang yang didapat, wanita berusia 22 tahun ini pun berniat mengucapkan terima kasih dengan mengunjungi tempat kedua turis tersebut menginap.

"Saya pikir mereka sangat murah hati. Saya tidak pernah mendapatkan tip sebesar ini. Saya harus mengucapkan terima kasih," kata Cayla.

Setelah selesai bekerja pada malam hari, pelayan itu mendatangi turis yang memberinya tip itu ke tempat penginapannya. Ia mengetahui tempat penginapan turis tersebut ketika berbincang dengan mereka. Tak lupa, Cayla memberi mereka kartu ucapan terima kasih dan bunga.

Keesokan harinya, tak disangka kedua turis tersebut datang kembali ke restoran dan memberi Cayla uang lebih banyak lagi.

Mereka menawarkan uang untuk melunasi utang pinjaman biaya sekolah Cayla sebesar US$ 10 ribu. Mereka berdua berharap, uang tersebut bisa digunakan Cayla untuk kembali menuntut ilmu di bangku kuliah.

Cayla pun menggunakan uang tersebut untuk membiayai kuliahnya. Ia rencananya akan mengambil jurusan seni dan bisnis saat kembali duduk di bangku kampus. (Vna/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.