Sukses

Seluruh Penerbangan Internasional Pindah ke Terminal 3 di Agustus

Pada tahap awal, baru penerbangan internasional milik Garuda Indonesia yang pindah ke terminal 3 mulai Senin ini (1/5/2017).

Liputan6.com, Tangerang - PT Angkasa Pura (AP) II menargetkan seluruh penerbangan internasional di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng pindah ke terminal 3 pada Agustus 2017.

Pada tahap awal, baru penerbangan internasional milik Garuda Indonesia yang pindah ke terminal 3 mulai Senin ini (1/5/2017).

Direktur Utama PT Angkasa Pura II‎ Muhammad Awaluddin mengatakan, penerbangan internasional yang dioperasikan Garuda Indonesia resmi pindah ke terminal 3 hari ini.

Selanjutnya akan disusul maskapai-maskapai anggota dari Sky Team Group, seperti ANA Airlines, Japan Airlines (JAL), Delta Airlines, KLM Airlines dan lain-lain.

"Kita ada tiga tahap, pertama Garuda. Kedua Sky Team Group ada 8 maskapai kita harapkan Juni ini moving ke sini," ujar dia di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Senin (1/5/2017).

Menurut dia, secara total, pada Agustus 2017, ada 30 maskapai dengan penerbangan internasional yang beroperasi di terminal 3. ‎Terminal ini memiliki kapasitas mencapai 25 juta penumpang per tahun.

"After Lebaran. Karena Lebaran kan traffic tinggi, jadi mungkin awal Agustus kita pindahkan semua‎. (Terminal 3) 25 juta pergerakan penumpang per tahun," kata dia.

Awaluddin berharap, perpindahan penerbangan internasional dari terminal 2 ke terminal 3 ini dapat meningkatkan kenyamanan penumpang dan menarik lebih banyak wisatawan mancanegara ke Indonesia.

"Migrasi penumpang ini lebih kepada kenyamanan penumpang, karena size-nya jadi bisa terdistribusi," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.