Sukses

Saingi Disneyland, Berapa Harga Tiket Taman Rekreasi di Boyolali?

Dengan luas lahan 100 ha, investor akan membangun ratusan wahana di komplek taman rekreasi di Boyolali.

Liputan6.com, Jakarta Impian Boyolali memiliki wahana hiburan sekelas Disneyland maupun Universal Studio bakal terwujud seiring komitmen investor membangun taman rekreasi seluas 100 hektare (ha) di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng).

Lantas berapa kira-kira harga tiket masuk dan wahana Disneyland di Kota Susu itu?

Bupati Boyolali Seno Samodro mengungkapkan pemerintah kabupaten dan investor sudah sepakat merealisasikan peletakkan batu pertama (groundbreaking) proyek wahana hiburan senilai Rp 6,1 triliun ini paling cepat 1 September 2017.

"Kita sudah sampai kesepakatan, tiket masuk Rp 50 ribu, tapi all wahana Rp 500 ribu-Rp 600 ribu," jelas dia dalam kesempatan wawancara khusus dengan Liputan6.com di Jakarta, seperti ditulis Selasa (18/4/2017).

Seno menjelaskan, dengan tiket masuk sebesar Rp 50 ribu, pengunjung bisa puas berkeliling menyaksikan kemegahan wahana hiburan yang disebut-sebut bakal mengalahkan Disneyland itu.

Sementara untuk bisa menikmati seluruh wahana, dikenakan Rp 500 ribu-Rp 600 ribu per orang.  

"Tiket masuk Rp 50 ribu sudah bisa kunjungi semua, tapi tidak bisa masuk ke wahana. Mau main bayar lagi. Untuk seluruh wahana, harga tiketnya Rp 500 ribu-Rp 600 ribu, murah ya karena Upah Minimum Kabupaten (UMK) Boyolali Rp 1,5 juta per bulan, separuh dari Jakarta," terangnya.

Dia mengatakan, dengan luas lahan 100 ha, investor akan membangun ratusan wahana di komplek taman rekreasi di Boyolali. Ada wahana virtual, science fiction, dan banyak lainnya.

"Ratusan wahana, dijamin tiga hari (berkeliling) tidak selesai karena saking banyaknya. Wong (Disneyland) di California saja luasnya 30 ha, kita kan 100 ha," terang mantan wartawan olahraga itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.