Citi Indonesia Pasarkan Produk Reksa Dana Ashmore

Oleh Septian Deny pada 17 Apr 2017, 16:30 WIB
Diperbarui 17 Apr 2017, 16:30 WIB
 Batara Sianturi, Chief Executive Officer Citi Indonesia, menyampaikan sambutan di acara peluncuran Citi Prestige. (Foto: Citi Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta Citi Indonesia menjalin kerja sama dengan PT Ashmore Asset Management Indonesia dalam rangka diversifikasi pengelolaan aset bagi nasabahnya. Dalam kerja sama ini, Citi Indonesia akan memasarkan produk reksa dana yang dikelola oleh Ashmore, yaitu Ashmore Dana Progresif Nusantara.

Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan, kemitraan ini yang dikombinasikan dengan 4 pilar keunggulan wealth management Citi, yaitu advisory, insights, tim ahli, serta layanan dan penawaran istimewa.

"Citi Indonesia menyambut baik kerja sama dengn Ashmore Asset Management Indonesia untuk memperluas diversifikasi pengelolaan aset bagi nasabah. Kami optimis ini dapat memberikan manfaat yang optimal bagi nasabah dan memperkuat perkembangan industri wealth management di Indonesia," ujar dia di kawasan SCBD, Jakarta, Senin (17/4/2014).

Sementara itu, Direktur PT Ashmore Asset Management Indonesia Arief Cahyadi Wana mengatakan, ‎reksa dana Ashmore Dana Progresif Nusantar bertujuan untuk pertumbuhan aset dalam jangka panjang melalui investsi pada efeks saham yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI), termasuk berinvestasi ke dalam berbagai saham perusahaan berkapitalisasi kecil.

Dia menjelaskan, Ashmore Dana Progresif Nusantara akan melakukan investasi dengan kompo‎sisi portofolio investasi yaitu minimum 80 persen dari nilai aktiva bersih dan maksimum 100 persen dari nilai aktiva bersih pada efek saham yang diperdagangkan di BEI. Ketentuannya, minimum 50 persen dari aloksi saham diinvestasikan di berbagai saham perusahaan dengan kapitalisasi kecil, yaitu kapitalisasi pasar sebesar Rp 30 triliun atau kurang.

Selain itu, 0 persen-20 persen dari nilai aktivas bersih dialokasikan ke pasar uang dan surat utang jangka pendek‎ sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Reksa dana Ashmore Dana Progresif Nusantara telah memperoleh penghargaan tiga tahun berturut-turut sebagai reksa dana dengan kinerja terbaik di 2016 untuk kategori aset di atas Rp 1,5 triliun.

"Kemitraan dengan Citi Indonesia memberikan potensi besar bagi Ashmore untuk meningkatkan pangsa pasar. Melalui produk reksa dana Ashmore Dana Progresif Nusantara, nasabah Citi Indonesia akn mendapatkan alternatif investasi di kelas aset saham dan imbal hasil investasi secara optimal dalam jangka panjang," tandas dia.