Sukses

Awas, 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Anda Bangkrut

Percaya atau tidak, ada beberapa kebiasaan yang bisa membuat kondisi finansial Anda semakin buruk.

Liputan6.com, Jakarta Kondisi finansial seseorang banyak dipengaruhi kebiasaan yang ia lakukan sehari-hari. Percaya atau tidak, ada beberapa kebiasaan yang bisa membuat kondisi finansial Anda semakin buruk.

Bahkan apabila dikerjakan terus menerus bukan tidak mungkin Anda bisa menjadi bangkrut.

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menikmati hidup. Tapi sebaiknya, beberapa hal ini Anda hindari. Apa saja? Berikut ulasannya melansir aol.com, Senin (16/4/2017).

1. Terlalu sering makan di luar

Untuk sesekali, tidak ada salahnya untuk memanjakan diri Anda dan mencoba berbagai sajian makanan di restoran. Tapi apabila hal ini dilakukan terlalu sering, akhirnya akan berimbas pada kondisi keuangan yang semakin menyusut.

2. Belanja untuk menghilangkan stres

Beberapa orang sering berbelanja untuk menghilangkan stres. Meski merupakan satu cara yang efektif, hal ini tidak sebaiknya Anda lakukan dengan sering. Sama halnya dengan makan diluar, hal ini juga bisa memberikan efek negatif pada keuangan Anda.

3. Berkendara terlalu cepat

Jika Anda memacu mobil terlalu cepat, maka bahan bakar yang diperlukan pun akan lebih banyak. Hal ini pun akhirnya akan memakan biaya lebih banyak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menghidupkan alat elektronik terlalu lama

4. Menghidupkan alat elektronik terlalu lama

ika Anda bepergian ke luar rumah, matikan pendingin ruangan, lampu serta alat elektronik lain. Ini nantinya akan berimbas pada tagihan listrik yang lebih murah.

5. Belanja kebutuhan terlalu banyak

Jika Anda berbelanja ke supermarket, hendaknya barang-barang kebutuhan Anda dibeli sesuai kebutuhan. Agar bisa mudah melakukan hal ini, Anda bisa menulis daftar belanja sebelum pergi ke supermarket.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.