Sukses

Pria Ini Adakan Undian Berhadiah Rumah Rp 10,8 Miliar, Tertarik?

Dibanding harus terus menunggu, pria ini akhirnya menjual tiket undian yang nantinya bisa berhadiah rumah bagi peserta beruntung.

Liputan6.com, Jakarta - Berawal dari rasa putus asa akibat sulitnya menjual properti miliknya, seorang pria di Inggris akhirnya melakukan tindakan cukup kreatif.

Pria bernama Dunstan Lowe tersebut akhirnya mengadakan undian tiket dengan hadiah utama rumah mewah senilai 650 ribu pound sterling atau setara Rp 10,8 miliar (asumsi kurs rupiah 16.631 per pound sterling).

Dilansir dari odditycentral.com, Senin (17/4/2017), sebelumnya rumah mewah tersebut ia beli pada 2011 dengan harga 435 ribu pound sterling atau Rp 7,2 miliar.

Setelah membeli, Dunstan pun menghabiskan uang tak sedikit untuk mendekorasi dan menata ulang interior rumah. Namun sayang, ia kemudian terlilit pajak dalam jumlah besar sehingga tidak memiliki pilihan lain selain menjual rumah tersebut.

Dunstan menjual rumah tersebut dengan harga 800 ribu pound sterling, namun tak satupun orang yang berminat untuk membelinya. Ia akhirnya menurunkan harga ke angka 650 ribu pound sterling. Namun sayang, tak ada juga orang yang tertarik.

rumah mewah hadiah undian

rumah mewah hadiah undian

Dunstan akhirnya mendapat ide kreatif. Dibanding harus terus menunggu orang yang ingin membeli rumahnya, ia akhirnya menjual tiket undian yang nantinya bisa berhadiah rumah bagi mereka yang beruntung. Tiket undian tersebut ia jual dengan 2 pound sterling atau Rp 33.380.

Tak disangka, caranya tersebut ternyata disambut baik oleh masyarakat. Hingga saat ini Dunstan mengaku telah menjual sebanyak 60 ribu lembar tiket senilai 120 ribu pound sterling. Ia menargetkan harus mampu menjual setidaknya 500 ribu tiket hingga Agustus 2017.

Dunstan juga mampu mendapat tawaran pembelian tiket undian dari berbagai negara di dunia termasuk Amerika Serikat dan Australia. Pengundian hadiah ini akan dilakukan pada Agustus mendatang.

"Saya tidak menyangka bahwa trik yang saya lakukan ini justru bisa mendapat perhatian besar dari masyarakat. Nantinya undian ini akan dilakukan pada bulan Agustus," tutur Dunstan.

Dunstan menjelaskan, bagi mereka yang ingin berpartisipasi dalam undian berhadiah rumah ini, mereka bisa membelinya secara online. Setelah itu, peserta juga harus menjawab satu pertanyaan mengenai rumah mewah tersebut untuk bisa didaftarkan sebagai peserta.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.