Sukses

Pakai Kartu BPJS Ketenagakerjaan Dapat Diskon Belanja

BPJS Ketenagakerjaan memberi diskon belanja di sejumlah ritel untuk meringankan biaya pengeluaran sehari-hari peserta.

Liputan6.com, Jakarta - BPJS Ketenagakerjaan (BPJS TK) memberikan manfaat tambahan kepada peserta selain dari empat program yang telah ditetapkan. Manfaat tambahan tersebut salah satunya ialah potongan harga atau diskon belanja.

Direktur Utama BPJS TK Agus Susanto mengatakan, manfaat tersebut merupakan inisiatif dari BPJS TK. Tujuannya meringankan biaya pengeluaran sehari-hari peserta.

"Satu manfaat untuk membantu meringankan biaya pengeluaran sehari-hari dari peserta," kata dia kepada Liputan6.com di Kantor Pusat BPJSTK Jakarta, seperti ditulis Sabtu (8/4/2017).

Agus mengatakan, saat ini BPJS TK bekerjasama dengan 430 peritel (merchant). Diskon yang diberikan pun beragam antara 10-50 persen.

"Merchantnya apa? Apa saja, mau beli sayuran, mau masuk mall, beli baju mau menginap di hotel, naik pesawat traveling, beli obat masuk rumah sakit semua kebutuhan sehari-hari. Kami akan meningatkan terus jumlah merchant yang kerjasama dengan kita dalam rangka meringankan beban pengeluaran peserta," jelas dia.

Selain itu, Agus mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan manfaat lain yakni pembiayaan perumahan. Pembiayaan ini ditujukan untuk pengembang juga untuk peserta.

"Kami kerja sama dengan bank pemerintah, dan bank daerah untuk menyalurkan kredit. Kepada siapa, pengembang yang membangun rumah pekerja pendanaan melalui bank. Dibangun rumah akan dibeli oleh end user, pembelinya pekerja mendapatkan bunga kredit murah," ujar dia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.