Sukses

4 Menteri Tinjau Proyek Infrastruktur Sumatera Utara

Para menteri akan menyaksikan ground breaking peremajaan rumah susun Sukaramai Medan yang merupakan proyek Perum Perumnas.

Liputan6.com, Medan - Para menteri kabinet kerja yang membawahi sektor infrastruktur mengunjungi Medan, Sumatera Utara, Rabu (5/4/2017).

Para menteri itu adalah Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono, serta Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil.

Dikutip Liputan6.com dari susunan acara, agenda pertama, tepatnya pukul 10.00 WIB, para menteri akan menyaksikan ground breaking atau peletakan batu pertama Peremajaan Rumah Susun Sukaramai Medan yang merupakan proyek Perum Perumnas.

Ini menjadi program Perum Perumnas dalam rangka mendukung program sejuta rumah yang sudah dicanangkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Setelah itu, rombongan akan meninjau langsung Jalan Tol Medan-Binjai di Sumatera Utara. Terakhir, pembangunan jalan tol ini sudah mencapai 90 persen. Sisanya, 10 persen masih terkendala pembebasan lahan di beberapa lokasi.

Mengenai penyelesaian pembebasan lahan ini, empat menteri nantinya akan menandatangani nota kesepahaman (MoU) mengenai percepatan pembebasan lahan untuk proyek strategis infrastruktur.

Acara MoU akan dilakukan di kantor PT Perkebunan Nusantara III (Persero). Nantinya, Jaksa Agung HM Prasetyo dan perwakilan dari Polri juga turut menandatangani.

Usai MoU, di lokasi yang sama, para menteri kabinet kerja dan pejabat tinggi negara ini akan menindaklanjutinya dengan langsung mengadakan rapat koordinasi.‎ (Yas)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini