Sukses

Mobil Mewah Rusak, Pria Ini Tuntut Pemerintah Rp 165 Juta

pria bernama Scott Nicholas mengaku harus merogoh kocek yang dalam akibat harus memperbaiki mobilnya yang rusak.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria pemilik mobil mewah Ferarri 458 asal Inggris melakukan tindakan cukup unik. Berawal dari kerusakan mobilnya akibat melintas di jalan berlubang, pria ini menuntut pemerintah Kota Peterborough, Inggris ganti rugi sebesar 10 ribu pound sterling atau setara dengan Rp 165 juta (1 pound sterling = 16.600).

Melansir laman Carscoops, Senin (3/4/2017), pria bernama Scott Nicholas mengaku harus merogoh kocek yang dalam akibat harus memperbaiki mobilnya yang rusak. Total biaya perbaikan yang harus dikeluarkan Scott mencapai 9.000 pound sterling atau Rp 149 juta.

Ia mengaku kesal dengan adanya jalan berlubang yang ada di tengah kota. Tuntutan ganti ruginya melalui proses pemgadilan yang berlangsung hingga bulan Maret 2017. Proses panjang itu berakhir manis untuk Nicholas karena ia berhasil memenangkan gugatannya.

Uang ganti rugi yang didapatnya akan digunakan untuk memperbaiki mobil yang dimilikinya. Sisanya, Nicholas juga berniat memberikan uang tersebut untuk amal.

"Ini sama sekali bukan soal uang. Ini soal prinsip," kata Nicholas.

Menurut dia, mobil mewah miliknya merupakan harga diri dan kebanggannya, yang tak setiap hari dibawa ke jalan.

"Selama pengadilan, saya merasa pemerintah kota bersikap buruk. Mereka melakukan apa saja agar lepas dari kewajiban membayar. Mereka bahkan mengatakan sebuah supercar tak seharusnya berada di jalan," sambung Nicholas.

Juru bicara pemerintah kota Peterborough sendiri mengungkapkan bahwa itulah ganti rugi terbesar yang mereka harus bayar sejauh ini. Di samping itu, mereka mengklaim telah memperbaiki 6.000 jalan berlubang sepanjang 2016. (Vna/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini