Sukses

Wanita Ini Digaji Rp 13 Juta Hanya untuk Duduk di Sofa

Wanita bernama Anna Cherdantseva ini menghabiskan waktu kerjanya dengan duduk bersantai di sofa empuk.

Liputan6.com, Jakarta Wanita asal Rusia memiliki pekerjaan yang unik. Wanita bernama Anna Cherdantseva ini menghabiskan waktu kerjanya hanya dengan duduk bersantai di sofa empuk.

Melansir laman odditycentral.com, Jumat (31/3/2017), nama profesi yang dijalankan Anna adalah pengukur keempukan sofa. Anna bertugas merasakan empuknya sofa sebelum resmi dipasarkan ke konsumen. Ia dipekerjakan sebuah perusahaan furnitur bernama MZ5 Group.

Terpilihnya Anna sebagai ‘pegawai’ mebel itu tidaklah mudah. Dia sebelumnya harus bersaing dengan 5000 ribu kandidat lainnya yang mengincar pekerjaan tersebut.

“Kami memilih kandidat dalam beberapa tahap. Awalnya kami memeriksa lamaran mereka, dan kemudian kami membiarkan mereka memberitahu kami mengapa mereka menginginkan pekerjaan itu. Akhirnya perusahaan akan memilih tujuh calon dan Anna berhasil terpilih karena dinilai paling cocok mengisi posisi tersebut,” kata juru bicara MZ5 Grup Anastasia Russkih.

Anna Cherdantseva (via: www.odditycentral.com)

Anna mengungkapkan, keberhasilannya untuk masuk sebagai pegawai di perusahaan ini berkat usaha keras yang dilakukannya. Saat ini, ia juga memiliki banyak ide untuk meningkatkan kualitas sofa yang ada.

“Saya memiliki banyak ide untuk meningkatkan kualitas sofa, tapi untuk saat ini saya tidak suka membicarakan hal tersebut. Saya percaya semua hal itu bisa terwujud saat saya sudah menjalani pekerjaan saya,” tambah Anna.

Saat ini, dia masih dalam masa percobaan kerja selama tiga bulan di MZ5. Namun, perusahaan mengklaim bahwa selama bekerja, Anna terbukti bisa menjalankan tugas dengan baik.

Rencananya, perusahaan tersebut bakal menawarkan Anna sebagai pegawai tetap sebagai sofa tester. Untuk tiga bulan pertama, Anna mendapat bayaran Rp 13 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.