Sukses

4 Tips Cepat Dapat Ide Usaha

Originalitas ide dalam menjalankan usaha juga merupakan sesuatu yang penting dalam mendukung kemajuan bisnis.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang ingin bisa menjadi seorang entrepreneur atau pengusaha. Namun hal ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Demi bisa sukses membangun sebuah usaha, perlu keberanian dan kerja keras agar apa yang dijalankan bisa berjalan dengan lancar.

Originalitas ide dalam menjalankan usaha juga merupakan sesuatu yang penting. Bagi Anda yang masih bingung untuk mendapat ide usaha yang sesuai, berikut 4 hal yang bisa Anda lakukan melansir laman entrepreneur.com, Kamis (30/3/2017)

1. Kenali diri sendiri

Sebelum memutuskan bidang bisnis apa yang ingin digeluti, terlebih dahulu Anda harus kenal dan tahu akan diri sendiri. Usaha yang akan Anda jalani sebaiknya berhubungan dengan sesuatu yang benar-benar Anda sukai sehingga pada akhirnya Anda bisa menjalani usaha tersebut dengan sepenuh hati.

Jangan tergiur dengan usaha-usaha orang lain yang memiliki penghasilan tinggi karena belum tentu Anda cocok dan berbakat dalam usaha tersebut.

2. Terus gali informasi

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mendapat inspirasi ide usaha adalah dengan terus menggali ilmu dan memperbanyak informasi. Terkadang, inspirasi bisa datang dari mana saja. Coba manfaatkanlah internet dan media sosial untuk menemukan ide bisnis Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proaktif

3. Proaktif

Selain giat mencari informasi, Anda juga harus aktif untuk belajar dari mentor atau orang yang sudah berkecimpung di dunia wirausaha.

Selain menambah ilmu, saran dan pelajaran dari mereka juga akan sangat berguna apabila nantinya Anda sudah berstatus sebagai wirausaha.

4. Jadi pekerja lepas

Satu hal yang sulit didapat oleh wirausahawan yang baru merintis bisnisnya adalah modal. Hal ini bisa Anda dapat dengan menjadi pekerja lepas. Bahkan, penghasilan Anda bisa semakin tinggi jika tetap menjadi pekerja lepas saat usaha masih berjalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini