Sukses

Unik, Perusahaan Ini Sewakan Teman hingga Pacar Palsu

Seseorang yang memakai jasa ini bisa memesan teman palsu dengan jenis kelamin, usia bahkan tampilan karakteristik tertentu.

Liputan6.com, Tokyo - Bagi sebagian orang, keinginan untuk hidup populer dan memiliki banyak teman merupakan sesuatu yang banyak didambakan. Tak heran apabila momen kebersamaan bersama teman dan keluarga sering diunggah ke media sosial agar bisa mendapat persepsi sebagai orang populer.

Tapi hal ini tentu tidak bisa dilakukan semua orang. Untuk itulah sebuah perusahaan di Jepang menawarkan jasa yang unik. Melansir Odditycentral.com, Minggu (19/3/2017), perusahaan bernama Family Romance ini menyediakan jasa sewa teman palsu yang bisa diajak datang dan berfoto di berbagai kesempatan.

Dari situs resmi Family Romance dikatakan, klien yang memakai jasa ini bisa memesan teman palsu dengan jenis kelamin, usia bahkan tampilan karakteristik tertentu. Bagi mereka yang ingin terlihat populer, Anda bahkan bisa memesan untuk didatangkan seorang aktor atau mereka yang sudah populer di layar kaca.

Biaya yang harus dikeluarkan tentu beragam tergantung siapa dan berapa banyak orang yang ingin Anda sewa. Dari setiap 'teman palsu' yang disewa, dikenakan biaya US$ 71 atau Rp 947 ribu (Kurs 1 US$ = Rp 13.300) per orang selama dua jam.

Jika Anda ingin menyewa kehadiran artis atau orang populer, maka kocek lebih dalam pun harus siap dikeluarkan. Untuk kasus ini, setiap aktor yang disewa dikenakan biaya Rp 2,3 juta per dua jam.

Tak hanya itu, perusahaan ini juga memperkenalkan metode bagi mereka yang ingin balas dendam dengan mantan pacar. Anda bisa menyewa pacar untuk diajak datang ke acara dan berfoto bersama Anda.

Layanan ini telah ada sejak 2009. Awalnya ini merupakan layanan untuk menyediakan orang yang lebih banyak pada saat perta pernikahan sampai acara keagamaan.

Tapi karena banyak orang yang terobsesi pada media sosial, perusahaan ini mengubah tawaran jasa dengan menawarkan sewa teman palsu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.