Sukses

Incar Dana Rp 3 Triliun, Bank Permata Bakal Right Issue

PT Bank Permata Tbk (BNLI) akan menerbitkan saham baru (right issue) pada Juni 2017.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Permata Tbk (BNLI) akan menerbitkan saham baru (right issue) pada Juni 2017. Rencananya, perseroan akan menerbitkan saham senilai Rp 3 triliun.

"Jadi (right issue), sementara Juni, Rp 3 triliun," kata Direktur Utama Bank Permata Ridha DM Wirakusumah di WTC Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Ridha tak membeberkan jumlah saham yang bakal diterbitkan tersebut. Dia juga tak menyebut harga yang ditawarkan.

"Harganya harusnya bagus, tapi kan sudah ada standby buyer kan ya pemegang saham besar Astra dan Standard Chartered," ujar dia.

Dia mengatakan, right issue ini terkait upaya perseroan untuk memperkuat modal. Namun, hingga saat ini pihaknya belum menunjuk penjamin emisi. "Belum ditunjuk," imbuh dia.

Selain memperkuat modal, saat ini Bank Permata tengah fokus restrukturisasi terutama dari sisi rasio kredit bermasalah atau non perfoming loan (NPL). Proses restrukturisasi ini telah membuat perseroan menghasilkan profit Rp 215 miliar sampai Februari 2017. Dia berharap, NPL gross di akhir tahun di bawah 5 persen.

"Mudah-mudahaan tahun ini target kita NPL mungkin di bawah 5 persen, grossnya. Kalau net sekarang cuma 2 persen. Mudah-mudahan grossnya di bawah 5 persen," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.