Sukses

Gandeng Indosat, Bank Permata Kembangkan Layanan Digital

Kerja sama bank Permata dan Indosat Ooredoo untuk menghadapi perkembangan digital sehingga beri manfaat untuk pelanggan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Permata Tbk (BNLI) atau PermataBank menjalin kerja sama dengan PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo untuk pengembangan bisnis digital. Kerja sama ini diteken oleh Direktur Utama Bank Permata Ridha DM Wirakusumah dan Direktur Utama PT Indosat Ooredoo Tbk Alexander Rusli.

Adapun dalam kerja sama ini berupa penjajakan terkait pengembangan layanan solusi korporasi dan produk keuangan. Terkait layanan korporasi, kedua pihak menjajaki layanan social analytic (digital engagement center), layanan mobile solution, dan program promosi bersama. Terkait produk keuangan, kedua pihak tengah menjajaki program layanan keuangan berbasis digital.

Ridha mengatakan, kerja sama perlu dijalin lantaran persaingan semakin ketat. Keputusan untuk menggandeng Indosat karena perusahaan ini salah satu pemain besar di bidang jaringan dan jasa telekomunikasi.

"Oleh karena itu tantangan dalam industri perbankan dan telekomunikasi saat ini kami jawab dan wujudkan melalui sinergi dalam beberapa aspek layanan strategis," kata dia di WTC Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Alexander menuturkan persaingan bisnis tak terlepas dari perkembangan era digital. Sebab itu, kerja sama ini diharapkan dapat memberi manfaat kedua pihak.

"Tantangan bisnis dalam era digital saat ini adalah bagaimana membawa semua manfaat digital bagi pelanggan dan masyarakat semaksimal mungkin," ungkap dia.

Alexander menambahkan, Indosat sendiri juga telah mengembangkan platform data sebagai perangkat analisa data.

"Kami juga telah mengembangkan platform data yang berfungsi sebagai perangkat analisa untuk memberikan data dan informasi mengenai kebutuhan pelanggan yang lebih baik sebagai dasar untuk memberikan layanan yang akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelanggannya," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.