Sukses

KAI Tertibkan Gerai di Beberapa Stasiun

KAI menargetkan jumlah penumpang KRL mencapai 1,2 juta penumpang per hari.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus berupaya meningkatkan kenyamanan bagi para pelanggannya. Tidak hanya di dalam kereta api, kenyamanan penumpang di area stasiun juga menjadi fokus perusahaan.

Vice President Public Relation KAI Agus Komarudin mengungkapkan dalam rangka mendukung hal itu, KAI telah menertibkan gerai-gerai di beberapa stasiun. Seperti halnya di Stasiun Depok Baru dan Stasiun Universitas Indonesia (UI).

"Dari masukan beberapa stakeholder dan evaluasi kita, beberapa gerai tersebut berpotensi menganggu mobilitas penumpang ke depannya maka kita tutup atau kita relokasi," kata Agus kepada wartawan, Selasa (7/3/2017).

‎Adapun gerai-gerai yang ditutup tersebut adalah gerai roti yang berlokasi di Stasiun Depok Baru dan gerai minimarket yang berlokasi di Stasiun Universitas Indonesia.

Agus menambahkan, memang untuk saat ini gerai-gerai tersebut‎ secara umum telah memenuhi persyaratan yang berlaku dan tidak berada di area peron kereta. Hanya saja untuk pengembangan perusahaan dan peningkatan layanan, ke depan posisi itu berpotensi mengganggu.

Mengingat gerai-gerai yang dibongkar tersebut sudah menandatangani kontrak dengan KAI, perseroan akan memberikan pengembalian beberapa hal yang sudah dibayarkan. "Seperti gerai roti itu dia baru dua minggu buka," tegas Agus.

Peningkatan layanan di beberapa stasiun bakal terus dilakukan KAI, terlebih di stasiun-stasiun yang menjadi rute KRL. Ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya KAI untuk bisa mencapai target pengguna KRL pada 2019 mencapai 1,2 juta penumpang per hari. (Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini