Sukses

5 Trik Sukses Berbisnis bagi Ibu Rumah Tangga

Tidak mudah untuk bisa menjalankan bisnis saat sudah menjadi seorang ibu rumah tangga. Namun bukan berarti hal tersebut tidak bisa dilakukan

Liputan6.com, Jakarta - Bisa sukses menjalani bisnis bisa dilakukan oleh siapa saja. Tak terkecuali bagi wanita yang kini berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Tidak hanya mengandalkan nafkah dari suami, keuntungan yang didapat dari bisnis pun bisa membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Tidak mudah memang untuk bisa menjalankan bisnis saat sudah menjadi seorang ibu rumah tangga. Namun dengan beberapa trik ini, keinginan untuk bisa sukses berbisnis bisa terwujud. Berikut ulasannya melansir entrepreneur.com, Jumat (3/3/2017)

1. Cerdas membagi waktu

Hal pertama yang harus Anda perhatikan apabila ingin menjalankan bisnis seraya menjadi ibu rumah tangga adalah kemampuan membagi waktu. Secara tidak langsung, Anda dituntut untuk menjadi seorang profesional dalam hal membagi waktu antara keluarga dan bisnis.

Anda harus tahu waktu yang tepat untuk mengurus bisnis yang dijalankan serta menyisihkan waktu untuk keluarga agar urusan di rumah tidak terganggu.
keluarga.

2. Bisa mengatur uang dengan baik

Dengan berbisnis, Anda tentu bisa mendapat penghasilan yang lebih besar dari keuntungan. Walau begitu Anda harus tetap bisa pintar mengatur dan mengelola keuangan yang ada. Jangan sampai mencampuradukkan semua urusan keuangan yang Anda miliki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan lupakan tanggung jawab

3. Jangan melupakan tanggung jawab

Walau merupakan seorang pebisnis, Anda harus tetap sadar dengan kewajiban utama sebagai seorang ibu rumah tangga. Seorang ibu memang bisa memikirkan banyak hal dalam satu waktu, namun tidak pada prakteknya. Anda harus tahu seberapa besar porsi perhatian Anda pada bisnis dan fokus Anda untuk mengurus

4. Pilih bisnis yang sesuai

Banyak bisnis yang bisa Anda pilih, baik berjalan di bidang online maupun konvensional. Satu hal yang pasti, Anda harus cermat dalam memilih bisnis apa yang ingin Anda tekuni. Kalau bisa, sesuaikan jenis bisnis tersebut dengan kemampuan yang Anda miliki.

5. Tetap semangat

Dalam perjalanan bisnis, hal yang wajar apabila Anda merasa bosan dan jenuh. Selain karena aktivitas rumah yang bertambah, kejenuhan bisa datang karena banyaknya hal yang Anda harus lakukan dalam mengurus bisnis.

Jika hal ini sudah mulai dirasakan, Anda harus tetap semangat melakukan semua urusan bisnis tersebut. pemilihan bidang bisnis yang tepat, pengaturan waktu yang cerdas, komunikasi yang intens, serta managemen keuangan yang teratur bisa menjadikan Anda lebih terstruktur ketika berprofesi sebagai seorang pebisnis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini